Beranda Berita Artis 3 SKPD Kab Bekasi Berikan Bantuan Banjir di Desa Karang Raharja

3 SKPD Kab Bekasi Berikan Bantuan Banjir di Desa Karang Raharja

0
3 SKPD Kab Bekasi Berikan Bantuan Banjir di Desa Karang Raharja

Bekasi,aspirasipublik.com – Sebagai upaya penanggulangan dan penanganan wilayah yang terdampak banjir, menurut keterangan Camat Cikarang Utara, Muklis mengatakan, bahwa kami bersama SKPD Kab Bekasi memberikan bantuan bagi mereka yang masih berdampak banjir, rencana bantuan tersebut kita berikan terutama  ke wilayah wilayah terdampak banjir dari sebelas desa, ini kondisi sekarang  yang masih ada genangan  air, itu laporan dari kepala desa dan hasil pemantauan kita hanya tinggal dua titik nih, di antaranya Sakura yang ada di perumahan, Desa Karang Raharja, Desa Tanjung Sari masih ada genangan juga, sama satu lagi Puri Cikarang hijau, kalau yang lain Desa simpangan, Mekar Mukti, Harja Mekar sekarang itu sudah surut.”Ungkap Camat Muklis,(2/1/2020). 

” Kalau untuk posko posko kesehatan menurut Camat, kita kan ada dua puskesmas, di masing masing puskesmas itu membuat posko posko kesehatan,  bahkan untuk di cikarang ada dua posko yaitu mekar mukti”.

Di tempat yang sama mantan kepala Desa Karang Raharja, Suhendra yang di sapa Bang Jay, menuturkan kepada aspirasipublik.com, bahwa dirinya sudah membuat posko tanggap darurat di tempat tinggalnya itu sendiri. 

“Saya sudah berikan tempat di kediaman saya sendiri, sudah cukup banyak warga yang di Evakuasi, saya ada mie instan, nasi bungkus yang dapat di berikan, Alhamdulilah mudah mudahan itu dapat terbantukan,” Ujar Suhendra. 

Tiga Kepala SKPD  usai  rapat bersama dengan seluruh SKPD dengan Bupati Bekasi di kediaman Bupati, di antaranya Dinas tenaga kerja, KB, BKD yang  langsung berkunjung ke titik rawan banjir sebagai upaya pendistribusian logistik yang sangat di butuhkan sudah sampai dan di terima oleh perwakilan  warga yang  terdampak korban banjir di Sakura Perumahan Desa Karang Raharja. 

Bantuan yang di berikan itu sendiri menurut  kepala SKPD Disnaker Kab Bekasi, Suhup mengatakan seperti mie instan, susu, biskuit, pembalut dan lain sebagainya, hal ini sebagai upaya penanggulangan yang bersifat darurat  paling di butuhkan, agar masyarakat bisa terlayani dengan baik. “Ungkapnya. (sugi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini