Bantu Perangi Corona, GEKIRA Sumbang APD ke Sejumlah Klinik di Depok

Depok, aspirasipublik.com – GEKIRA: Gerakan Kristiani Indonesia Raya (GEKIRA) menunjukkan kepeduliannya untuk memerangi virus corona di Indonesia melalui program #GEKIRA Berbagi Kasih.
Organisasi sayap Partai Gerindra itu membagikan alat pelindung diri (APD), face shield dan masker ke lima fasilitas kesehatan klinik di wilayah Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, Jumat (24/4/2020).

Ke lima fasilitas kesehatan klinik itu adalah Klinik Bersalin Sumber Bahagia di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong; Klinik Tirta Husada Sukmajaya; Klinik GBI Kamboja di Jalan Kamboja, Pancoran Mas; Klinik Citama Pitara di Jalan Pitara, Pancoran Mas; Klinik Citama, Cipayung.

Sumbangan APD, face shield dan masker dari #GEKIRA Berbagi Kasih diserahkan oleh Rienova Seery Donie selaku Penasehat Pimpinan Cabang (PC) GEKIRA Kota Depok didampingi Ariston Silalahi Sekretaris PD GEKIRA DKI Jakarta yang juga Koordinator #GEKIRA Berbagi Kasih untuk Wilayah Jakarta dan Jawa Barat; Reyna dan David keduanya pengurus PC GEKIRA Kota Depok; Dewi Sartika Pengurus PAC GEKIRA Sukmajaya serta Pdt Samuel Riwu Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia Kota Depok.

“Aksi sumbangan APD, face shield dan masker ini merupakan wujud nyata kepedulian kita bersama agar penanganan covid-19 dapat berlangsung dengan cepat dengan memberikan standar keselamatan tinggi para tenaga medis, terutama di pelayanan kesehatan klinik,” kata Rienova yang juga Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPC Partai Gerindra Kota Depok.

“Kita berdoa bersama agar pandemi corona lekas berlalu,” sambung Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Tapos itu.

Rienova menambahkan Depok dipilih menjadi wilayah #GEKIRA Berbagi Kasih karena termasuk salah satu wilayah zona merah area penyebaran virus corona di Provinsi Jawa Barat.

Usai penyerahan bantuan, para tenaga medis yang menerima sangat bersyukur dan berterimakasih menerima bantuan dari GEKIRA.

“GEKIRA Gerindra sangat perhatian. Selama ini banyak yang hanya php saja alias pemberi harapan palsu, ditanya-tanya saja, trus dijanjikan mau dikirim bantuan tapi sampai sekarang tidak datang-datang bantuannya. Tapi lain dengan GEKIRA. Ketika kami mendapat telepon, GEKIRA langsung turun memberi bantuan. Puji Tuhan. Sukses buat Gekira dan Gerindra,” ujar Rienova menirukan tanggapan dr Ellys dari Klinik GBI Kamboja, Pancoran Mas, Kota Depok. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami sebagai garda terdepan dan dekat dengan masyarakat. Terima kasih sumbangsihnya dan sampaikan salam kami buat para pejabat di GEKIRA dan Gerindra ya bu,” ujar dr Soetarman Saragih yang menerima di Klinik Citama Pitara, Pancoran Mas Depok. (Obe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: