Jalan Rusak Sudah Memakan Korban, Masyarakat Gintung Lor Bergotong Royong Melakukan Perbaikan

Cirebon, aspirasipublik.com – Pembangunan infrastruktur jalan desa dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat desa, karena infrastruktur jalan merupakan salah satu kebutuhan vital yang harus dipenuhi.

Jalan merupakan salah satu sarana transportasi yang sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan masyarakat di Desa  Gintung Lor,  Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.

Sehubungan dengan infrastruktur jalan tersebut rusak parah sehingga banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat terguling malah ada satu pengendara motor terjatuh dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Melihat kondisi ini, masyarakat Gintung Lor secara kompak melakukan gotong royong untuk memperbaiki jalan tumpang sari pada hari sabtu 25/4/202,  adapun infrastruktur jalan yang rusak mulai dari jalan tumpang sari sampai dusun kali wetan sepanjang satu setengah KM, sehingga harus dilakukan pengerasan jalan, sedangkan anggarannya dikumpulkan dari swadaya masyarakat  dengan anggaran kurang lebih 5 jutaan dari masyarakat desa gintung lor.

Dengan adanya pengerasan jalan ini, masyarakat mengatakan Alhamdulilah dengan adanya perbaikan jalan tersebut pengguna jalan yang akan melewatinya bisa merasa nyaman sekali.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama ketua panitia mukamad fakruk islam, sedangkan Ade wahyudi hidayat selaku Kuwu Desa Gintung Lor seakan tidak ada perhatian. (Supardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: