DPD-GWI DKI Jakarta Terima Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Dari Kesbangpol DKI Jakarta

Jakarta, aspirasipublik.com – Ketua DPD-GWI DKI Jakarta, Solihin didampingi Humas DPD-GWI DKI Jakarta, Sunardi, lakukan Silaturrahmi ke Divisi Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Gedung Balaikota DKI Jakarta, Selasa 12/05/20 pukul 14.10 wib. Solihin dan humasnya ditemui langsung oleh Ketua Divisi Kesbangpol, Fauzan Bakri.

Dalam pertemuan tersebut, Fauzan Bakri menyerahkan Surat Keterangan Terdaftar(SKT) dengan Nomor: 43/BH/KESBAK/2020. kepada Solihin selaku Ketua DPD-GWI DKI Jakarta.

Fauzan Bakri sangat mendukung dengan keberadaan GabungNya Wartawan Indonesia(GWI), diharapkan kiprah dan sepak terjang GWI dapat saling membantu dan bekerja sama di Pemerintahan.

GWI yang secara Tufoksinya adalah sebagai Sosial Control baik di tingkat Instansi Pemerintahan dan Swasta, akan memberikan perhatian dan Pemantauan tentang Kinerja aparatur di Seluruh Instasi Pemerintah. Serta GWI adalah wadah berkumpulnya seluruh Insan Jurnalis yang tergabung didalamnya.

Dalam kesempatan itu, Awak AP sempat menanyakan kepada Solihin selaku Ketua DPD-GWI Jakarta, tentang rencana kerja kedepan, apa saja yang akan dilakukan.

Dan Solihin mengatakan,”GWI Jakarta kedepannya, pastinya setelah lepas Hari Raya Idul Fitri, akan berjuang sekuat tenaga untuk memajukan, dari apa yang sudah dicita-citakan oleh Ketum GWI. Serta memajukan dan meningkatkan taraf kehidupan Insan Jurnalis”, tandasnya.

Setelah ajang Silaturrahmi selesai dilaksanakan, Solihin dan Humas melanjutkan pertemuan dengan pengusaha-pengusaha yang berada di DKI Jakarta. Serta menemui salah seorang Pimpinan Fraksi dari Partai Golkar, Jamal di Komisi A DPRD DKI Jakarta.

Jamal selaku Ketua Fraksi Partai Golkar sangat merespon dan mendukung dengan adanya GWI DKI Jakarta, yang sudah terdaftar di seluruh sektor yang berbadan Hukum.

Diharapkan oleh Jamal, dengan adanya Wadah GabungNya Wartawan Indonesia(GWI) dapat berguna bagi insan Pers serta berfungsi sebagai mitra Pemerintah. Yang berfungsi sebagai Sosial Control di sektor Instansi Pemerintah serta Swasta.

Kantor DPD-GWI DKI Jakarta yang berkantor di Jl.Raden Inten II NO.2 Lantai 2 Kel.Malaka Sari, Kec.Duren Sawit, Jakarta Timur. Telah berbadan Hukum dan terdaftar di Dewan Pers No. 60/D/K/2000, di Depdagri No. 42/DI/X/2000. di Dirjen HKI Kemenkumham No. J002016022162.

Tentunya kedepannya sikap dan sepak terjang yang akan dilakukan oleh Ketua Umum dan Ketua DPD-GWI DKI Jakarta, telah memenuhi Standar Operasional yang telah dilindungi Hukum.

Dilain tempat awak media Aspirasi Publik, sempat menanyakan kepada Ketua Umum(Ketum GWI), Morris Taosisi Giawa, H. tentang bagaimana tanggapan dengan sepak terjang Ketua Baru DPD-GWI DKI Jakarta, yang baru dibentuk.

Dan Moris menyampaikan,”Sangat Senang dan puas dengan adanya DPD-GWI DKI Jakarta, yang dipimpin oleh Solihin. Diharapkan kedepannya, Solihin selaku Ketua Baru DPD-GWI DKI Jakarta, dapat merealisasikan apa yang diharapkan oleh Ketua Umum GWI.

Tentunya demi kemajuan bersama, serta dapat mensejahterakan kehidupan Insan Pers/Jurnalis yang kian lama, Kehidupan Insan Jurnalis, semakin terseok-seok, terkadang diremehkan.

Untuk itulah,GWI hadir ditengah-tengah kemelut tersebut. Semoga GWI dapat menjembatani hubungan antara Insan Pers dengan seluruh Instansi Pemerintah dan Sawata,” Punggahnya. (Agus K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: