Fokus Terhadap Proteksi Tenaga Medis, Mas Waras Kembali Berikan Bantuan APD Ke Puskemas Bojong Rawalumbu

Bekasi, aspirasipublik.com – “Bansos, PSBB dan pasien yang positif, Pemerintah secara terbuka serius menangani hal ini. Sehingga menurut saya yang harus menjadi perhatian bersama terutama bagi kami Satgas Lawan Covid-19 adalah proteksi para tenaga medis, bagaimana perlindungannya, bagaimana APDnya, bagaimana kesejahteraannya,” Ucap Waras Wasisto, Koordinator Satgas Lawan Covid-19 Provinsi Jawa Barat

Waras Wasisto atau yang lebih akrab dengan panggilan Mas Waras, kembali mengunjungi dan memberi bantuan APD dan kelengkapan nya kepada Puskesmas Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis(14/5-2020) pagi.

Kunjungan yang langsung disambut oleh kepala UPTD Puskemas, Drg. Krisadriyani Ratnawati dan jajarannya berlangsung tidak lama sebab saat itu puskemas ramai dikunjungi oleh calon pasien masyarakat setempat.

Dalam wawancara singkatnya kepada media, Kepala UPTD Puskemas menyatakan rasa bersyukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Mas Waras, sebagai garda terdepan penanggulangan pandemi covid-19 di daerah Bojong Rawalumbu, Dia dan team tenaga kesehatan sangat memerlukan perlengkapan diri untuk memproteksi penularan virus.

“Ini sangat membantu pihak kami terutama petugas medis dalam melayani pasien yang berobat ke Puskesmas ini. Ditengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini para petugas medis memerlukan APD standar yang melengkapi agar dapat meminimalkan penularan dari pasien ke petugas medis. Sekali lagi terimakasih atas bantuan APD ini,” ungkap Drg. Krisadriyani Ratnawati.

Bu Nana menjelaskan bahwa di Kota Bekasi adalah Zona Merah Covid-19 diwilayah Jawa Barat. Kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan PDP lumayan terbilang tertinggi di Puskesmas ini. (Prima/Pardamean)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: