Gema Sadhana Perduli Terhadap Sesama

Foto: Penyerahan 200 paket sembako yang diterima oleh Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi

Jakarta, aspirasipublik.com – Maraknya wabah covid-19 membuat sejumlah masyarakat terpanggil untuk membantu satu sama lain. Salah satunya dari sayap Partai Gerindra yakni Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma Nusantara (Gema Sadhana) yang ikut menyerahkan bantuan peduli sesama di saat covid-19.

Ketua Umum Gema Sadhana Dr. A.S.Kobalen. M.Phil mengatakan pihaknya ikut memberikan kontribusi bagi tenaga medis khususnya di Jakarta untuk menangani penyebaran wabah corona.

Gema Sadhana mengadakan aksi peduli sesama di saat covid-19 dengan membagikan alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat dan face shield bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (6/5/2020).

“Gema Sadhana terpanggil melakukan aksi peduli ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memutus penyebaran covid-19,” kata Kobalen kepada aspirasipublik.com usai memberikan bantuan.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh keluarga besar Gema Sadhana, selain Kobalen hadir juga Sekretaris Jenderal (Sekjend), Wakil Sekjend, Bendahara Umum serta pengurus inti Gema Sadhana lainnya.

Sebanyak 20 baju hazmat dan 50 face shield diserahkan oleh Ketua Umum Gema Sadhana didampingi pengurus dan diterima langsung oleh direktur RSUD Cengkareng yang didampingi dr Benny Octavianus.

Menurut Kobalen, banyak tenaga medis yang membutuhkan bantuan APD, salah satunya tenaga medis di RSUD Cengkareng ini.

“Itu lah sebabnya kami membantu mereka sebagai bentuk kepedulian Gema Sadhana. Biar pun jumlahnya sedikit, semoga bantuan Gema Sadhana ini dapat mengurangi beban rumah sakit dalam penyediaan APD bagi tenaga medis mereka,” terangnya.

Kobalen menambahkan, kepedulian Partai Gerindra melalui sayap Gema Sadhana bukan hanya saat kampanye politik saja. Namun, setiap saat rakyat membutuhkan, Gema Sadhana siap melayani.

Bagikan Paket Sembako

Selain APD, Gema Sadhana juga bagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak covid-19 yaitu di rukun warga (RW) 14 dan 17, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (7/5/2020). 

Kegiatan sosial yang bertepatan di Hari Suci Waisak bagi Umat Budha itu bertujuan untuk meringankan masyarakat yang terkena dampak covid-19.

“Selain kepada tim medis, kami, Gema Sadhana menyerahkan ratusan paket sembako bagi warga terdampak covid-19. Gema Sadhana memberikan 200 paket sembako bagi warga di dua RW di Kecamatan Kalideres,” ungkap Ketua Umum Gema Sadhana Dr. A.S.Kobalen, M.Phil saat menyerahkan bantuan di kantor Camat Kalideres, Jakarta Barat.

Camat Kalideres Naman Setiawan beserta tim, didampingi ketua RW 14 dan 17 menerima langsung bantuan ratusan paket sembako tersebut untuk selanjutnya disalurkan bagi warga RW 14 dan 17 terdampak covid-19.

Dua hari sesudahnya yakni pada Sabtu (9/5/2020), Gema Sadhana kembali turun menyambangi kantor wali kota Jakarta Barat untuk menyerahkan 200 paket sembako yang diterima oleh Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi beserta tim untuk selanjutnya diserahkan bagi warga terdampak covid-19.

Penyerahan paket sembako dilaksanakan di kantor wali kota, di Jalan Kembangan Raya, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Kobalen menambahkan kepedulian Gema Sadhana ini tidak berhenti sampai di sini.

Dalam waktu dekat, keluarga besar Gema Sadhana juga akan menyerahkan bantuan berupa 400 APD, 400 face shield, 500 masker, serta 200 hand sanitizer kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk disalurkan bagi yang membutuhkan. (Obe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: