Warga RT. 02/03 KP. Rawadas Pondok Kopi Terima Sembako Sebanyak 3 Kali

Jakarta, aspirasipublik.com – Ketua RT. 02/03 Kampung Rawadas, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Ahmad Fauzi dan Jajarannya telah menyalurkan Bantuan Sembako kepada warga sudah sebanyak 3 kali hingga hari ini. Sudah dari beberapa Minggu yang lalu, Sembako sebagai Kompensasi dari pemerintah harus tinggal di rumah saja.

Bantuan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Bantuan Sembako dari Presiden, sebagai bantuan kepada masyarakat Indonesia dalam penanggulangan Wabah Pandemi Covid-19.

Diharapkan oleh pemerintah, Bantuan tersebut kiranya dapat meringankan beban masyarakat Indonesia umumnya. Khususnya warga Jakarta, Kampung Rawadas RT. 02/03 Pondok Kopi.

Sembako yang sampai kepada warga adalah berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, Susu kemasan kaleng/dus sebanyak 2 kaleng, Indomie instan 6 buah, makanan ringan, kecap dan saos 2 botol, garam beryodium 1 bungkus, masker 2 buah, dan Han sanitizer.

Disela-sela kesibukan Ahmad Fauzi selaku Ketua RT. 02/03 sempat menyampaikan kepada awak media Aspirasi Publik di Balai Warga, tempat penyaluran sembako tersebut.

Awak media menanyakan tentang berapa jumlah warga yang sudah menerima sembako dan berapa jumlah Kartu Keluarga (KK) yang terdata di wilayahnya.

Lalu, Ahmad Ahmad Fauzi atau yang biasa disebut Bang Madul mengatakan,”Bahwa berdasarkan dari catatan warga yang disampaikan Sekretaris, Armain dikatakannya, Semula Warga yang tercatat adalah sebanyak 400 Kepala Keluarga, namun berjalannya waktu, jumlah Kartu Keluarga membengkak hingga 750 Kartu Keluarga. Ini disebabkan adanya catatan laporan baru, dari tim pendataan,” tandasnya.

Pembagian Sembako kepada warga, disaksikan oleh Lurah Pondok Kopi, Rasikin dan RW. 03 H. Suryadi, serta Bimaspol Pondok Kopi, Peltu Saefudin.

Dari beberapa warga Rawadas RT. 02  yang sempat kami tanyai, “tentang penyaluran sembako apakah sudah menerima,? dan awak media sempat menanyai, bagaimana dengan kinerja Ahmad Fauzi selaku Ketua RT. 02/03 dan Jajarannya.

Wargapun menjawab dengan serentak, “Kita sudah menerima semabako pa, sebanyak 3 kali, dan kami puas dan bangga dengan pelayanan, Bapak  Fauzi selaku Ketua RT dan Staffnya”, ditambahkan oleh warga, Bang Madul sangat bertanggung jawab dengan warganya, kami semua mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan jerih payah, Bapak ketua RT dan pengurusnya”.

Pandemi, Wabah Covid-19 diharapkan oleh seluruh masyarakat Indonesia, termasuk juga warga Kampung Rawadas RT. 02.

Warga meminta kepada pemerintah, agar segera dapat mengakhiri wabah Corina-19 yang sudah membuat masyarakat menjadi susah dan kehilangan mata pencaharian.

Untuk itulah, hingga detik hari ini warga Kampung Rawadas RT. 02/03 tetap berjibaku, melawan Wabah Covid-19 itu. Dengan cara tetap memantau keluar masuknya orang-orang yang tidak dikenal. Apakah orang tersebut memakai masker atau tidak.

Bila kedapatan ada orang masuk tanpa memakai masker, lalu tim pengaman Pandemi Covid-19, yang ditugaskan oleh Ahmad Fauzi dengan melibatkan remaja Karang Taruna tingkat RT, segera akan memerintahkan orang tersebut, untuk tidak masuk ke wilayahnya.

Tentunya hal ini ditujukan, demi tidak semakin menyebar virus Corona meluas kemana-mana.

Namun cara penolakan yang ditempuh oleh Remaja Karang Taruna dalam cara-cara sopan-santun. Sehingga tidak membuat orang yang tidak diperkenankan masuk, tidak merasa tersinggung.

Memang patut diacungi jempol, kinerja Ahmad Fauzi selaku Ketua Rukun Tetangga dan Staff, atas kerja kerasnya. (Agus K.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: