Ketua DPC PBB Jakarta Barat Masrin Marbun, Terpilih Secara Aklamasi

Foto: Masrin Marbun (Tengah) Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua DPC PBB Jakarta Barat

Jakarta, aspirasipublik.com – Masrin Marbun terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat (DPC PPB Jakarta Barat) melalui rapat PBB Jakarta Barat yang digelar, Rabu (20/5/2020).

Ia terpilih secara aklamasi dalam rapat yang dihadiri sekitar 30 peserta itu dan berlangsung di Café Frengky, Cengkareng, Jakarta Barat.

Setelah dinyatakan terpilih, Masrin menuturkan bahwa dirinya tidak punya apa-apa. Anggotalah yang membuat pemuda batak bersatu ini menjadi apa dan selalu ada. Oleh karena itu, ia siap menerima semua pendapat dan masukan dari anggota dan pengurus jika itu untuk kemajuan dan pengembangan PBB Jakarta Barat ke depan.

Ia berharap kepada semua anggota dan pengurus nantinya untuk mendukung dirinya yang dipilih secara aklamasi, karena kalau tidak didukung, maka PBB ini akan jalan di tempat.

“Saya tidak punya apa-apa, justru anggotalah yang membuat pemuda batak bersatu ini menjadi apa dan ada. Mari kita saling mendukung supaya ke depan PBB ini tidak jalan di tempat,” kata Masrin kepada awak media

Masrin tidak sendiri memimpin Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat. Jabatan Wakil Ketua diserahkan ke Jannus Antonius Simbolon; Sekretaris oleh Togap Tambunan; Wakil Sekretaris Sahman Sitio; Bendahara oleh Damsel Ambarita, serta Wakil Bendahara dijabat Efendi Manik.

Ia menambahkan dengan terpilihnya ketua, sekretaris dan bendahara (KSB), maka dalam waktu dekat ini KSB akan berkumpul mengkokohkan pengurus lengkap untuk diajukan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PBB DKI Jakarta agar segera dilantik menjadi pengurus DPC PBB Jakarta Barat.

Ke depan, kata Masrin, dalam organisasi ini dirinya menerapkan sistem keterbukaan. Tidak ada yang perlu ditutup-tutupi, satu rasa dan satu jiwa seperti yel-yel PBB dimana pun berada. Itu sebabnya, PBB membuka kesempatan semua suku Batak yang ada di wilayah Jakarta Barat untuk bergabung tanpa membedakan agama dan kepercayaan

Sebagai informasi, hingga saat ini Pemuda Batak Bersatu sudah terbentuk di 13 provinsi yaitu di Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Timur, serta Kalimantan Selatan. (Obe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: