Letkol Cz I Azi Sujiwo Dandim 0616 Indramayu Laksanakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Tahap 2

Indramayu, aspirasipublik.com – Melihat semakin banyaknya kasus yang menyebapkan masyarakat terpapar Covid- 19, dan setiap harinya selalu bertambah di seluruh Indonesia untuk itu diharapkan masyarakat harus mematuhi himbauan pemerintah. Dengan demikian masyarakat dapat terlepas dari bayang-bayang penyebaran virus ini.

Anjuran pemerintah yang telah disampaikan kepada masyarakat dengan cara, tetap tinggal di rumah, memakai masker jika keluar rumah dan menghindari kerumunan, physical distancing minimal dua meter, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, tanpa dilakukan pengawasan hal ini seakan kurang diperhatikan oleh masyarakat, karena masih banyak saja masyarakat yang setiap berpergian tidak menggunakan masker.

Hal ini juga menjadi perhatian khusus bagi Dandim 0616  Letkol  Cz I  Azi Sujiwo, Polres Indramayu diwakili Waka Polres, Kompol Nanang suhendar beserta kepala BPBD Indramayu Bapak Fatah melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tahap 2 yang dilangsungkan di  depan jalan raya Kantor Kodim 0616 /IM. Jl. Gatot Subroto No.1, Pekandangan, Kec. Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat 45214, pada hari Rabu, tanggal, 20/5/2020. Pukul 08:00 sampai dengan selesai.

Kegiatan ini juga melibatkan anggota-anggota dari sertiap organisasi diatas yaitu Kodim 0616, Polres Indramayu, serta pemerintahan setempat juga didampingi satuan polisi pamong praja yang masing-masing beranggotakan sepuluh orang.

Masih ditemukan banyak pelanggaran pada PSBB tahab 2 ini, meskipun sebelumnya telah dilakukan PSBB tahab 1, sedangkan pada tahab 2 ini para pelanggara telah diberikan tindakan berupa hukuman sosial akibat tidak mematuhi kegiatan PSBB diatas, adapun hukuman yang diberikan bisa berupa menyapu jalan, membersikan pekarangan, berlari ditempat serta push up.

“Adapun hal ini dilakukan agar masyarakat tidak terpapar covid-19, karena sudah banyak korban yang terpapar sudah meninggal dunia, diharapkan kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan protocol kesehatan, sehingga penyebaran virus corona ini dapat terputus” Ucap Letkol  Cz I  Azi Sujiwo Dandim 0616  Indramayu. (Warnoto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: