Ikuti Protokoler Kesehatan, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Laksanakan Salat Id Berjamaah Di Masjid Al-Kautsar

Kota Bekasi, aspirasipublik.com Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melaksanakan Salat Id berjamaah di Masjid Al-Kautsar, Perumahan Pondok Pekayon Indah, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu, (25/5/2020).

Pemerintah Kota Bekasi memperbolehkan masjid-masjid di kelurahan yang berada di zona hijau menggelar pelaksanaan salat id berjamaah di tengah pandemi Covid-19.

Rahmat melaksanakan salat id dengan hanya didampingi sang istri, setibanya di masjid, dia turut menjalani serangkaian protokoler kesehatan berupa pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan handsanitizer.

Dia juga terlihat mengenakan masker berwarna kuning, dipadukan dengan kopiah coklat dan baju koko berwarna putih lengkah dengan bawahan sarung.

Selain diperiksa suhu tubuh dan cuci tangan menggunakan handsanitizer, Rahmat juga turut mengisi data diri sebagai bagian protokoler kesehatan salat id berjamaah.

“Hari ini saya adalah warga RT01/RW01 Kelurahan Pekayon Jaya, karena ini adalah bagian kawasan zona hijau, melaksanakan kegiatan salat id bersama dengan keluarga dengan ibu dan warga di Masjid Al-Kautsar,” kata Rahmat.

Dia menilai, protokler kesehatan yang dijalankan Masjid Al-Kautsar untuk salat id kali ini sudah cukup sesuai dengan apa yang diajurkan Pemkot Bekasi.

“DKM-nya (Dewan Kemakmuran Masjid) lengkap dan tentunya menerapkan protokoler kesehatan bahkan tadi sempet disampaikan bagi yang sudah selesai bisa langsung balik ke rumah itulah yang kita harapkan dari proses menghadapi pandemi yang ada di Kota Bekasi,”

ungkapnya. (Prima/Pardamean)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: