Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna Tengah Mempersiapkan Pelaksanaan New Normal

Jatirangga, aspirasipublik.com – Kota Bekasi bersiap menghadapi tatanan kehidupan normal yang baru atau new normal pada awal Juni 2020.

Pemerintah Kota Bekasi kini mensosialisasikan terkait protokol kesehatan juga sosialisasi tentang kebijakan ‘New Normal’.

Pemerintahan Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna yang merupakan pelaksana Pemerintah Daerah di wilayah kini tengah mempersiapkan pelaksanaan new normal.

Untuk mengimplementasikan pelaksanaan new normal, Kelurahan Jatirangga telah membuat strategi dan panduan protokol kesehatan.

Lurah Jatirangga Ahmad Apandi menuturkan terkait ‘New Normal’ adalah bagian dari strategi percepatan penanganan Covid-19 yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

Kelurahan Jatirangga sendiri bersiap akan melaksanakan new normal karena sesuai indikator Kelurahan Jatirangga termasuk wilayah Zona Hijau di Kota Bekasi.

“Jadi, salah satu indikator penerapan kehidupan yang baru atau new normal adalah, menurunnya atau tidak adannya kasus (Covid-19) disuatu daerah tersebut,” ujar Ahmad Apandi, Rabu (27/5/2020).

Apandi menyebut ada beberapa strategi yang dibuat oleh pihaknya untuk pelaksanaan new normal di wilayahnya.

Pertama, kelurahan Jatirangga menyusun pedoman dan panduan protokol kesehatan, kedua yakni melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang new normal, ketiga yaitu dengan penguatan RW Siaga dan juga ada beberapa strategi-strategi lain dalam mengimplementasikan new normal di wilayah Kelurahan Jatirangga.

“Saya berharap strategi dan panduan protokol kesehatan ini bisa tersosialisasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa tahu dan paham tentang bagaimana tetap harus melakukan budaya hidup sehat, gunakan masker pada saat pelaksanaan new normal nantinya,” ungkapnya.

“Semoga kasus Covid-19 di Kelurahan Jatirangga masih tetap nol, dan Kelurahan Jatirangga dari awal hingga pandemi ini berakhir tetap menjadi zona hijau Covid-19.”pungkasnya. (Prima/Pardamean)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: