Asap Yang Mengepul di Cikarang Kota Sempat Hebohkan Warga

Bekasi, aspirasipublik.com – Viralnya penemuan penomenal di Kp. Jati Buni Asih, Rt. 04 /06 Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, dengan adanya penemuan Asap yang keluar dari dalam tanah menjadi bahan bincangan publik beberapa hari yang lalu yang di duga merupakan gas alam.

Dengan di pasang Garis Police Line, awak media mencari informasi lebih jelasnya, dengan mendatangi Kantor Desa Cikarang Kota namun saat di kantor Desa tidak ada Kades Maupun Sekdes yang tau persis kejadian tersebut.

Saat awak media menyambangi Polsek Cikarang Utara, Aiptu Rasman, Bhabinkamtibmas Desa Cikarang Kota, Kec Cikarang Utara menerangkan, Garis Police Line guna untuk menjaga dari hal yang tidak di inginkan.

“Itu di pasang untuk pengamanan, karena adanya tingkat kekhawatiran sebelum jelas dari mana sumber asap yang keluar dari tanah tersebut, maka dari itu Polsek Cikarang Utara memasang Garis Police Linenya.” Terangnya  Aiptu Rasman Saat di temui Di Polsek Cikarang Utara Jumat (29/5/2020).

Dirinya menjelaskan, bahwa sumber asap itu bukan gas alam setelah adanya penelitian dari BPBD Kabupaten Bekasi.

“Masyarakat dan RT setempat inisiatif mengeceknya, setelah di lakukan pengecekan ternyata itu bersumber dari Arde (arus listrik) Penangkal Petir yang terpendam di dalam tanah mungkin terken air lalu mengeluarkan Asap karena terjadi koslet.”Jelasnya.

Masih kata Iptu Rahman, ” Setelah itu di datangkan PLN untuk lebih memastikannya, setelah itu dari pihak PLN memperbaiki sekitar jam 22 : 00 Wib sudah tidak mengeluarkan Asap lagi, dan Sampai sekarang Alhamdulillah suasana kondusif, masyarakat pun sudah tidak panik karena tidak membahayakan di lingkungan.”Tegasnya.

Setelah ditemukan akar permasalahannya ternyata dari Arde (Arus Listrik yang koslet) penangkal petir Police Line pun sudah di buka kembali, agar masyarakat bisa kembali untuk beraktivitas melalui jalan tersebut.”Pungkasnya Bhabinkamtibmas Desa Cikarang Kota. (sugi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: