Beranda Berita Rahmat Effendi, Tri Adhianto Bersama Jajaran Forkopimda Hadir Rapat Startegi Tahapan New Normal Yang Akan Diterapkan Di Kota Bekasi

Rahmat Effendi, Tri Adhianto Bersama Jajaran Forkopimda Hadir Rapat Startegi Tahapan New Normal Yang Akan Diterapkan Di Kota Bekasi

0
Rahmat Effendi, Tri Adhianto Bersama Jajaran Forkopimda Hadir Rapat Startegi Tahapan New Normal Yang Akan Diterapkan Di Kota Bekasi

Kota Bekasi, aspirasipublik.com – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan jajaran Forkopimda hadir dalam rapat koordinasi pembahasan mengenai startegi tahapan New Normal yang akan diterapkan di Kota Bekasi, Sabtu (30/5/2020).

Dijelaskan bahwa ada beberapa fase yang akan diberlakukan di Kota Bekasi terkait penerapan Tatanan Hidup Baru Masyarakat Produktif (New Normal), yaitu:

Pra Fase Normal: yang diterpakan sampai 1 Juni 2020 merupakan tahap pertama perencanaan dimana akan dilakukan identifikasi dan pemantauan terhadap indikator physical distancing dan sosial distancing pada masing masing sektor, seperti pengelola tempat kerja Pemerintah, Swasta, BUMN dan BUMD termasuk juga kendaraan pribadi atau tranportasi umum, warung makan, restoran, penjual tradisional dan sarana ritel serta tempat berpotensi pengumpulan massa.

Dilakukan juga sosialisasi aktif dan pasif kepada sektor dan memberikan saluran komunikasi atau pengaduan, mendistribusikan alat peraga dan memberikan lembar penilaian mandiri, juga pengamatan kondisi di lapangan, dan dilakukan evaluasi untuk menindaklanjuti hasil tersebut.

Lalu, dilakukan juga monitoring dan evaluasi melakukan pengujian ekfektivitas terhadap indikator efektivitas PSBB, indikator penerapan protokol, indikator kesehatan masyarakat berbasis data, dan indikator safety plan checklist.

Fase I – (Preparasi) 1 Juni 2020 sampai 7 Juni 2020: untuk membangun ketaatan protokol kesehetan yang menjadi output kesadaran masyarakat dalam menyikapi ketegasan protokol kesehatan. Fase ini juga termasuk tahapan monitoring dan evaluasi untuk melakukan pengujian efektivitas indikator yang disebutkan pada tahapan pra fase normal.

Fase II (Recovery) 8 Juni 2020 sampai 14 Juni 2020: untuk membangun kepercayaan masyarakat dengan melakukan penguatan jaringan pengamanan sosial untuk meredakan konflik sosial dan ekonomi dan juga membangun aktivitas perekonomian.

Fase III (Perubahan Struktur) 15 Juni 2020 sampai 30 Juni 2020: untuk melakukan perubahan struktur sosial dan ekonomi dengan mempertajam normalitas sektor di bidang kesehatan, dunia usaha dan jasa, perdagangan, pendidikan, pariwisata, dan transportasi dengan penerapan sistim baru beserta protokol kesehatan yang ketat. (Prima/Pardamean)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini