Guna Mengantisipasi Lonjakan Dampak Corona Virus Desease 2019, Dr. Zulkieflimansyah Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kunjungi Kabupaten/Kota Di NTB

Mataram, aspirasipublik.com – Dr. Drs. H. LALU SYAFI’I, MM. Asisten Administrasi Dan Umum Prov. NTB menyampaikan dalam rangka mengantisipasi penyebaran dampak Corona Virus desease 2019 atau Covid 19 di Provinsi NTB, Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTB melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten/Kota se-pulau Sumbawa pada hari Kamis s/d Sabtu, 4 -6 Juni 2020. Adapun beberapa lokasi yang dikunjungi sebagai berikut :

KABUPATEN DAN KOTA BIMA

Dimulai dari keberangkatan Gubernur dan rombongan Pukul 08.45 Wita dan take off melalui Bandara ZAM menuju dan tiba di Bandara Sultan Salahuddin Kabupaten Bima pada pukul 08.45 Wita.

Pada pukul 09.15 Wita Gubernur dan rombongan di antaranya Kapolda NTB, Danrem 162 Wirabhakti dan Kajati NTB melaksanakan Apel Kehormatan di Mapolres Kota Bima dan memberikan arahan kepada personil Polres Kota Bima, Kompi Batalyon Brimob, Kodim

1608/Wirabhakti dan Satuan Pol PP.

Arahan-arahan :

1. Gubernur NTB dalam arahannya, bahwa Kota Bima terbaik dalam penanganan corona maka silahkan bersiap untuk new normal.

Gubernur memberikan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat Kota Bima, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita karena Kota Bima dinilai berhasil mengendalikan pencegahan Covid 19 , dan disampaikan kepda seluruh komponen masyarakat untuk tetap waspada jangan lengah karena musuh kita adalah virus yang tidak tampak, sekali saja kita lengah maka Kota Bima akan kebobolan dan kondisi akan sulit dikendalikan.

2. Danrem 162 Wirabhakti menyatakan bahwa peran TNI Polri sangat penting untuk mendisiplinkan masyarakat menjaga persatuan dan kekompakan, TNI POLRI adalah

saudara kandung ibu kandungnya adalah rakyat. Mohon kerja keras untuk penanganan Covid 19

3. Kapolda NTB meminta untuk menjaga kekompakan TNI/POLRI dan layani masyarakat sepenuh hati bantu Pemda bantu rakyat agar segera keluar dari corona.

Dukung Kapolda yang baru agar semua program berjalan lancar Jadilah aparat yang dicintai rakyat

4. Kajati NTB mengajak agar menjaga sinergitas untuk new normal, dan aparat Kajati NTB siap mendukung apa yang bisa dilaksanakan, mari kita jaga persaudaraan dan jangan sakiti hati rakyat Pada Pukul 10.30 Wita rombongan melaksanakan Apel Kehormatan di Mapolres Kabupaten Bima dan selanjutnya memberi arahan kepada personil Polres Kabupaten Bima

sebagai berikut :

1. Gubernur NTB

Gubernur NTB mengapresiasi kinerja seluruh masyarakat Bima. Dan mengharapkan tetap jaga kebersamaan, kita harus disiplin baru kita disiplinkan masyarakat, masyarakat butuh contoh dan ayomi masyarakat.

2. Kajati

Program polisi sahabat jaksa, jaksa berkantor di kantor polisi kebersamaan untuk tugas, mohon kepada aparat sampai tingkat paling bawah Babinsa Babinkamtibmas agar jaga kekompakan

3. Kapolda

Polisi dan TNI adalah saudara kandung dan ibunya adalah rakyat untuk itu berusahalah selalu untuk membantu masyarakat. Setiap langkah apapun yang dilakukan oleh Polri dan TNI harus membahagiakan hati rakyat. Mohon dukungan sebagai Kapolda yang baru dan jaga kebersamaan.

4. Danrem

Salam kekompakan tugas sekarang ini fokus ke penanganan Covid jaga dan berikan contoh kepada masyarakat.

Pada pukul 11.45 Wita di kantor Bupati Kabupaten Bima Gubernur dan rombongan bersilaturrahmi dengan FKPD Provinsi NTB dan FKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh daerah Kabupaten dan Kota Bima.

Sambutan sambutan :

1. Gubernur NTB

Gubernur NTB dalam sambutannya mengapresiasi seluruh komponen masyarakat Bima, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh Daerah yang telah mewujudkan kondisi Kab. Bima yang aman dan Coivid 19 cukup terkendali, hal itu terwujud karena komitmen masyarakat yang sangat kuat dan kerja seluruh komponen secara terus menerus.

2. Pemerintah Provinsi NTB menyampaikan ikut berbela sungkawa atas meninggalnya Bapak dari Ibu Bupati Bima semoga almarhum husnul khotimah. Covid 19  membutuhkan disiplin masyarakat dan partisipiasi semua pihak semua elemen untuk ikut melakukan pola hidup sehat dengan jaga jarak, selalu cuci tangan, pakai masker dan menghindari kerumunan masa, dan jaga imunitas tubuh.

New normal akan bisa jalan apabila seluruh masyarakat bahu membahu untuk berperilaku disiplin.

JPS Gemilang bertujuan untuk membangkitkan semangat UKM sehingga ekonomi tumbuh menggeliat di tengah suasana Covid 19;

3. Kapolda NTB.

 Tugas Polisi tidak akan optimal tanpa dukungan semua pihak untuk itu polisi mulai dari pangkat tertinggi sampai terendah wajib menjaga silaturrahmi di tempat tugas, semua anggota polisi harus sering berkomunikasi dan mengajak semua orang untuk bicara tentang segala hal demi terwujudnya keamanan di daerah. Kapolda NTB menyatakan bahwa beliau sangat terkesan dengan masyarakat Bima yang sangat guyub untuk itu mari kita tingkatkan keamanan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat dan beliau mohon doa agar bisa melaksanakan tugas selama memegang amanah di NTB. Covid 19 melanda dunia dan dampaknya ke mana mana yang membuat masyarakat susah karna musuh kita virus yang tidak nampak di hadapan kita, untuk itu kami mengajak semua masyarakat untuk meningkatkan kepedulian menangani covid 19 dan bersiaplah untuk new normal.

KABUPATEN DOMPU

Pada Pukul 14.00 Wita Bapak Gubernur dan rombongan memberikan bantuan sembako untuk masyarakat di Balai Desa O’o Pada Pukul 14.30 Wita Gubernur dan pimpinan daerah memberikan arahan kepada personil TNI / Polri Pukul 14.45 Wita Apel di Polres Dompu yang dihadiri oleh semua personil TNI/Polri.

Sambutan Kapolda

Musibah Covid telah merubah cara pandang dan prilaku dan budaya kehidupan masyarakat, untuk itu aparat TNI /Polri harus berada di garda depan untuk menjadi contoh pada masyarakat berorientasi pada kepentingan kesejahteraan masyarakat jangan menakuti hati masyarakat jaga amanah dan kepercayaan masyarakat di tengah pandemic Covid, berikan kesejukan pada masyarakat dengan menjaga kekompakan antara TNi/Polri agar TNI/Polri dicintai masyarakat, jaga keluarga jaga iman jadilah penyejuk hati masyarakat;

Pukul 15.30 Wita Gubernur dan rombongan menuju Pendopo Bupati Dompu selanjutnya istirahat dan sholat.

Pukul 16.30 Wita (Pendopo Bupati Dompu) Silaturahmi FKPD Provinsi NTB dengan FKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat & tokoh Daerah Kabupaten Dompu.

Sambutan Gubernur NTB

”Tugas kita adalah mematuhi protokol Covid 19 dengan membersihkan lingkungan hidup, angka kasus positif turun dan jumlah sembuh naik dan fasilitas kesehatan memadai, cara hidup yang baru harus disiplin secara bersama sama. Sosialisasi secara masiv di tempat ibadah, pasar, di sekolah, kantor dan di tempat tempat lain. Kesuksesan sangat tergantung pada komitmen bersama agar pandemi tidak ada lagi dan kita mulai paradigma hidup baru dengan kedisiplinan bersama”. (Joko Susilo Raharjo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: