Kuwu H. Sahudi Dibantu Babinsa Desa Bulak Srd Casdik, Babinkantibmas Bripka Agus Dan MP. Darmo Bagikan BLT Kepada Masyarakat

Indramayu, aspirasipublik.com – Guna mengatasi masalah perekonomian masyarakat yang semakin sulit akibat wabah pandemi Covid – 19  yang menimpa indonseia belakangan ini, Kuwu H. Sahudi Dibantu Babinsa Desa Bulak Srd Casdik Babinkantibmas Bripka Agus Dan MP. Darmo membagikan BLT Kepada Masyarakat desa Pada hari Jumat tgl  5/6/2020.

Kegiatan ini di laksanakan langsung di desa bulak kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu,Prop Jabar.

Kuwu h. Sahudi dibantu Babinsa desa Bulak Srd Casdik. Babinkantibmas Bripka Agus dan MP. Darmo beserta  jajaran perangkat desa bulak. Adapun masyarakat yang mendapat BLT sejumlah 250 Kepala Keluarga, masing – masing  Kepala Keluarga mendapat 600 ribu rupiah. Bantuan ini diberikan guna membantu dampak Covid – 19 yang terjadi di masyarakat, agar bisa mengikuti peraturan pemerintah, pencegahan virus Corona, supaya cepat teratasi, dan tidak terjadi penularan yang meluas di wilayah kabupaten Indramayu dan propinsi Jawa barat, maka warga masyarakat .di haruskan mengikuti peraturan sebagai berikut:

1 . warga harus sering mencuci tangan dengan sabun Semprot alkohol

2. warga kalau keluar rumah harus memakai masker

3. warga kalau ada gejala Batuk, Filek, panas tinggi, Bersin-bersin suhu lebih dari 40 derajat celcius, maka segera lapor puskesmas./ Rumah Sakit terdekat, supaya cepat di tangani oleh dokter setempat.

4. Bila warga baru pulang dari tempat perantauan, cepat lapor RT./Pemerintahan Desa. Segera cepat di isolasi selama  14 hari

Selain warga mendapat Bantuan Langsung Tunai 600 ribu rupiah, warga juga ada yang mendapat Bantuan dari Propinsi, sejumlah warga 84 orang dimana per Kepala Keluarga masing-masing warga mendapat bantuan dalam bentuk barang, antara lain: 1.Beras 2 kg, 2. Gula 1 kg, 3. Telor 2 kg, 4. Minyak sayur 2 kg, 5. Mei instant:  15 bungkus, 6. Sirup vitamin 2 botol, 7. Sardent ikan 4 kaleng, 8. Sisa uang yang di berikan kepada warga 150 ribu rupiah.

Jadi warga masyarakat yang menerima Bantuan dari Propinsi, jumlah uang total 500 ribu semuanya, namun kebijakan dari bapak Gubernur. Sebagian yang diberikan dalam bentuk sembako, dan sisanya diberikan dalam bentuk cash.

“Sejumlah 84 Kepala Keluarga yang mendapat telah terdata langsung dari propinsi jawa barat, bukan pengajuan dari pemerintahan desa, maka bagi warga yang tidak mendapat bantuan dari provinsi, mohon jangan menyalahkan pemerintahan desa, semua itu dari data propinsi, pemerintah desa cuma melaksanakan perintah dari Bapak Gubernur Ridwan Kamil.” Ucap Kuwu H. Sahudi

Bantuan ini yang membagi langsung dari petugas kantor pos.

“Semua warga Desa Bulak yang sudah menerima Bantuan, BLT dan Bantuan Propinsi. Banyak mengucapkan  Terima –  Kasih kepada pemerintah pusat yang sudah membantu kesulitan rakyat, dalam kondisi wabah virus corona yang sedang melanda seluruh dunia dengan dampaknya seperti: 1, Ekonomi Merosot Tajam, 2.  Ekspor / Imfor Menurun, 3. Banyak Tenaga Kerja yang Di PHK, 4. Hubungan Kerjasama Perdagangan antar negara kurang berjalan normal. Dan masih banyak lagi dampak yang lainnya, maka kami atas nama pemerintahan desa Bulak menghimbau kepada masyarakat agar ikuti peraturan pemerintah supaya wabah virus Corona cepat berakhir, mari kita berdoa semoga Tuhan YME. Melindungi kita semua amin dan semoga Negara kita Republik Indonesia cepat pulih kembali semua kegiatan berjalan lancar dan kondusif.” Ucap Kuwu Desa Bulak. (Toto Warnoto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: