Beranda Berita DPC AWDI Kabupaten Tangerang, Gelar Acara Halal Bihalal

DPC AWDI Kabupaten Tangerang, Gelar Acara Halal Bihalal

0
DPC AWDI Kabupaten Tangerang, Gelar Acara Halal Bihalal

Tangerang, aspirasipublik.com –  Acara Halal Bihalal yang dilangsungkan oleh Organisasi Profesi Wartawan DPC AWDI Kabupaten Tangerang, dihadiri sejumlah anggota struktural organisasi, kegiatan ini dilakukan di Rumah Makan Ayam Bakar Situ Kelapa Dua, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.  Pada hari Minggu (7/6/2020). Acara berjalan dengan penuh keakraban satu sama lain, dimana dalam giat tersebut, juga disuguhkan serah terima jabatan ketua Dana sosial lama kepada ketua Dana sosial baru periode 2020 – 2023.

Ketua DPC AWDI Kabupaten Tangerang, Fatah Hidayat, S. Sos. Mengatakan:

“Acara ini diselenggarakan untuk mengukuhkan silaturahmi seluruh anggota DPC AWDI Kabupaten Tangerang. Tujuannya untuk memberi masukan evaluasi kerja sekaligus menegaskan komitmen DPC AWDI dalam memperjuangkan keutuhan organisasi dan kepentingan anggota itu sendiri.” Ucapnya.

Halal Bihalal ini tradisi yang baik di Indonesia, tujuannya untuk mengukuhkan silaturahim DPC AWDI Kabupaten Tangerang dengan para anggotanya. Bagi DPC AWDI sendiri ini penting karena mandat yang diberikan DPP Pusat AWDI harus bisa direalisasikan kegunaannya, Sehingga nantinya akan dirasakan oleh anggota itu sendiri  kata Fatah, tambahnya dalam kata sambutan.

Masih kata Fatah, dia juga mengucapkan syukur atas kerja sama yang diberikan oleh para anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang belum lama dilakukan, yakni kegiatan penyemprotan disinfektan Covid – 19 kepada warga kampoeng Gerubug, lalu disambung dengan giat menyambut datangnya bulan Ramadhan/Munggah di Kampoeng Gerubug dan kemudian kunjungan kerumah anggota yang sedang sakit/Maryadi, dimana kegiatan ini sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat yang terkena dampak.

Perlu diketahui bahwa  organisasi Profesi ini didominasi mayoritas anggotanya para jurnalis/wartawan dari berbagai media.

“Kami bersyukur dengan pemberitaan yang terjadi saat Pandemi Covid-19, dimana kami menyadari ini adalah satu amanah dan tanggung jawab sebagai jurnalis tentang informasi yang diberikan kepada masyarakat saat ini. Insya Allah, kami akan tetap jaga amanah pemberitaan yang tegas dan terpecaya ” ujarnya.

Untuk itu, DPC AWDI Kabupaten Tangerang, ingin membangun konsolidasi yang kuat dengan para anggotanya dan menjadikan DPC AWDI ini sebagai kekuatan kontrol dan penyeimbang yang kuat dan konstruktif terhadap kebijakan pemerintah.

“Kita akan komitmen dalam sebuah pemberitaan yang seimbang dalam penyuguhan info kepada publik agar bisa mencerdaskan anak bangsa secara keseluruhan dan menjadikan Indonesia bangkit dalam keterpurukan akibat wabah Covid-19, yang telah menyebar keseluruh dunia ini,” pungkas Fatah.

Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris DPC AWDI Kabupaten Tangerang, Alfan Witoelar mengatakan Halal Bihalal ini penting dilakukan untuk bisa menjaga keharmonisan dalam struktural sebuah organisasi. 

“Sebuah organisasi itu bagai sebuah rumah yang menaungi beberapa anak – anak yang ada didalamnya, sehingga kegiatan yang dilakukan tentunya akan terlihat jelas, walau dengan jarak jauh sekalipun, ” ucap Alfan. (Parlin/Slamat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini