260 Kepala Keluarga Antusias Menerima BLT Dana Desa Karang Bahagia

Bekasi, aspirasipublik.com – Sebanyak 260 kepala keluarga (KK) di Desa Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia, Kab  Bekasi menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa. Penyerahan BLT dana desa tersebut dilaksanakan di wilayah desa setempat, Senin (8 /6/2020).

Disaksikan oleh  beberapa orang staf Kecamatan Karang Bahagia dalam proses pembagian BLT dana desa berlangsung cukup lancar.. Pembagian  yang dilakukan terpusat itupun di kantor Desa Karang Bahagia. Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT dana desa.

Pembagian BLT dana desa ini juga turut disaksikan oleh aparat dari Babinsa, Babinkamtibmas dan Pendamping desa,  Bank Bjb, BPD dan lainnya. Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak mewabahnya corona virus desease (Covid-19).

Kepala Desa Karang  Bahagia Hamdan Atamam yang  akrab di sapa Donay, di dampingi jajaran nya menyampaikan pada aspirasipublik.com  dalam penerimaan dana ini  sekitar Rp 600 ribu / orang hingga 3 bulan,  dari usulan beberapa bantuan sekitar 1500 KK, terserap sekitar 1200 KK, adapun data tersebut tidak tumpah tindih (Double), agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksana dan untuk keperluan yang utama. “Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19),” Ujarnya. 

Kades  juga  menambahkan tidak ada pemotongan biaya dalam penerimaan  BLT dana desa, serta Kades juga berharap agar warga bersama-sama dengan aparatur desa, kecamatan serta aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan covid-19. “Semoga wabah covid-19 ini segera bisa  berakhir ,” Harapnya. (sugi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: