Musyawarah Tim Pendiri Laskar Betawi Di Pondok Kelapa, Jakarta Timur

Jakarta, aspirasipublik.com – Awak media AP, meliput kegiatan musyawarah Organisasi Masyarakat Laskar Betawi, di Kediaman Ketua Umum LB, Drs. H. Encang Hasanudin BA, Jl.Bina Karya, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Senin 08/06/20 pukul 10.00 – 12.00.

Hadir, Ketum Laskar Betawi, Drs. H. Encang Hasanudin BA, Para pendiri LB, Zachrudin BA, Eikke, Edwin. Panglima LB, Herman, Wakil Panglima, Solihin, dan simpatisan, Iskandar Lubis (Kandar), dan Dading.

Pendiri LB yang tidak datang Jajang, ada juga sudah Almarhum(Gueteres), dan Sekjen LB, Rahman hingga kini masih terbaring sakit.

Laskar Betawi (LB) berdiri sejak tahun 2015 hingga sekarang masih dibawah kepemimpinan, sebagai Ketua Umum, Drs. H. Encang Hasanudin BA, secara waktu sudah berjalan 5 tahun.

Untuk itulah dari Tim Pendiri Laskar Betawi, menanyakan kepada Drs. H. Encang Hasannudin BA, masih bersedia atau tidak untuk menjabat sebagai Ketua Umum untuk di tahun yang akan datang, mengingat masa bakti Jabatan Ketua Umum akan segera berakhir dalam waktu dekat ini.

Pernah beredar rumor, bahwa kedudukan Ketua Umum pernah dipegang oleh Wakil Ketum, yakni oleh H. Toto Sudiarto, karna dorongan Sekjen LB, Rahman, yang saat ini masih terbaring di Rumah Sakit.

Dan ketika awak media AP menanyakan kepada H. Encang Hasannudin BA, tentang pergantian kedudukan Ketum LB yang dipegang oleh H.Toto Sudiarto, apakah benar seperti rumor yang beredar”. Lalu H. Encang menegaskan kepada media, “Bahwa rumor yang beredar itu, adalah tidak benar alias illegal” Karna saya (H. Encang) selaku Ketua Umum, sejak Laskar Betawi berdiri dari tahun 2015 hingga kini, belum pernah melaksanakan Serah Terima Jabatan kepada siapapun, termasuk H. Toto S. sebagaimana yang dimaksud”. Ditambahkannya, “Bahwa Jabatan Ketua Umum LB, silahkan berpindah orang siapapun, asal asli orang Betawi. Dan orang yang dipilih haruslah loyal dalam bentuk apapun, seperti, paham dengan perjuangan/sejarah Laskar Betawi, luwes dalam pergaulan, dan yang terpenting memiliki Finansial yang kuat, dan mau berkorban. Demi kemajuan untuk Organisasi.

Dan kepemimpinan H. Toto Sudiarto sebagai Ketum LB dianggap tidak syah, secara hukum, karna tidak diketahui oleh para pendiri LB dan Ketua Umum.

Dan H. Toto Sudiarto tetap berada pada posisi Wakil Ketua Umum LB hingga sekarang.

Ditegaskan oleh H. Encang Hasanudin BA, “kedudukan H. Toto S. yang diusung oleh Sekjen LB, Rahman dan kawan-kawan waktu itu, yang dikukuhkan di kantor milik H. Toto yang beralamat di Kp. Jati Tanah Koja, Klender, Jak – Tim tengah malam,” itu tidak syah, menurut syarat dukungan yang ada”.

Disampaikan juga oleh dua orang pendiri Laskar Betawi, Eikke dan Edwin, mereka mengatakan hal yang sama, seperti apa yang disampaikan oleh Ketum LB, Drs. H.E ncang Hasanudin BA.

Dalam musyawarah yang digelar tadi, dijadikan ajang Silaturrahmi yang sudah cukup lama tidak terjalin.

Selain itu dari para pendiri Laskar Betawi yang terdiri dari 5 orang, namun yang hadir cuma berdua, Eikke dan Edwin.

Sehubungan akan berakhirnya masa bakti Jabatan Ketua Umum LB. Untuk itulah para pendiri LB ingin menanyakan langsung kepada Drs. H. Encang Hasannudin selaku Ketum.

Apakah Bapak H. Encang Hasanudin B. masih bersedia dipilih kembali untuk Jabatan Ketum dimasa bakti lima tahun yang akan datang.

Dengan tegas H. Encang menjawab dan menyatakan di depan Forum, “bahwa dirinya tidak bersedia lagi untuk duduk menjadi ketua Umum LB untuk kepemimpinan yang akan datang, mengingat usia sudah lanjut”.

Ditambahkannya, “lebih dirinya menjadi Penasehat saja”.

Setelah mendapat jawaban dari H. Encang seperti itu, lalu dari para pendiri, memunculkan satu nama, untuk duduk di jabatan Ketum Laskar Betawi untuk lima tahun mendatang. Namun kami masih merahasiakan nama calon tersebut.

Karna harus dipelajari dulu kriterianya. Apakah orang tersebut pantas atau tidak untuk jadi pimpinan. Untuk itulah para pendiri Laskar Betawi akan mengadakan Musyawarah Besar untuk menggodok dan mengkaji, dan hasilnya akan diputuskan oleh hasil musyawarah. (Agus K.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: