Summarecon Mall Bekasi (SMB) kembali beroperasi mulai hari ini, Senin (8/6/2020)

Kota Bekasi, aspirasipublik.com – Summarecon Mall Bekasi (SMB), Bekasi Utara, kembali beroperasi mulai hari ini, Senin (8/6/2020), pagi. Terhitung hampir 3 bulan mal ini tutup, kecuali tenant yang berkaitan dengan pangan, farmasi, dan supermarket.

manajemen SMB menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung.

Di pintu masuk, pengunjung memindai(scan) kode batang (barcode) melalui aplikasi di ponsel masing-masing. Setelah dipindai, nanti akan masuk ke bagian secure access pass.

Tampilan laman registrasi

Di sini pengunjung wajib mengisi tipe (pengunjung, karyawan, atau ojek online), lalu masuk lewat pintu mana, nama pengunjung, nomor ponsel, dan wajib memasukkan kode verifikasi yang tertera di papan di mana kode batang tertera.

Setelah berhasil mendaftarkan diri, para pengunjung wajib menunjukkan bukti pendaftaran itu kepada petugas. Kemudian suhu tubuh pengunjung diukur. Apabila sesuai standar, pengunjung diperbolehkan masuk.

Di dalam mal, sejumlah tenant sudah beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan pelindung wajah, sarung tangan, menyediakan penyanitasi tangan (hand sanitizer), dan menerapkan jaga jarak (physical distancing).

Ketika akan keluar dari mal, para pengunjung wajib keluar dari laman pendaftaran (check out) dengan kembali memindai kode batang. Pengunjung mengantre sebelum masuk mal, Senin (8/6).

Pada kenormalan baru (new normal), SMB beroperasi mulai pukul 11.00 sampai 20.00 WIB.

Salah seorang penjaga di salah satu butik, Nadia Hasyifa (25), mengaku sangat senang bisa bekerja kembali.

“Selama libur di rumah. Jualan baju-bajunya dari rumah aja,” kata dia.

Dia berharap dengan kembali beroperasinya SMB, perekonomian dapat pulih dan kembali normal.

(Prima/Pardamean)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: