Dinas Pendidikan Kota Bekasi Klaim website PPDB online di Kota Bekasi tidak Ada Masalah

Kota Bekasi, aspirasipublik.com – Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengklaim bahwa peladen (server)yang digunakan untuk mengakses website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di Kota Bekasi tidak ada masalah.

Sekretaris Panitia PPDB Online Kota Bekasi, Krisman Irwandi mengatakan PT Telkom yang digandeng untuk menyediakan server sebagai perusahaan milik pemerintah yang profesional dan berkualitas.

“Saya rasa tidak ada masalah. Jika ada gangguan, pastinya pihak penyedia server yakni PT Telkom sudah melakukan antisipasi. Apalagi kapasitas bandwith yang dipakai untuk server PPDB online ini sangat besar,” kata Krisman, Jumat (12/6/2020).

Krisman juga mengklaim sudah menyiapkan 85 tenaga operator yang siap untuk melakukan verifikasi data setiap calon siswa baru.

“Tenaga operator itu kita ambil dari setiap kecamatan. Artinya kita memang sudah siap melaksanakan PPDB Online,” tegasnya.

Terkait alokasi dana yang digunakan untuk penyelenggaraan PPDB online, Krisman merinci jika dana sebesar Rp1.1 miliar digunakan untuk biaya sewa aplikasi sistem, membangun sistem, pemeliharaan sistem dan sosialisasi PPDB online.

“Semua sudah diperhitungkan secara cermat,” tegasnya.

Sebelumnya beredar kabar jika server website di laman https://bekasi.siap-ppdb.com mengalami masalah. Warga susah mengakses website tersebut, sehingga membutuhkan waktu untuk mengunggah data-data siswa.

Pendaftaran PPDB Online di Kota Bekasi sudah mulai sejak Senin (8/6). Tahun ini PPDB online dilakukan 100 persen secara daring baik untuk SD maupun SMP.

Dinas Pendidikan melakukan hal ini dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga calon siswa baru bisa melakukan pendaftaran di rumah lewat website yang sudah disediakan. (prima/pardamean)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: