Terima Kunjungan Wakil Ketua I DPD RI, Bulog Maluku Jamin Stok Beras Aman Selama Pandemi Covid-19

Ambon, aspirasipublik.com – Wakli Ketua I DPD RI Nono Sampono belum lama ini melakukan kunjungan dalam rangka mengecek ketersediaan stok bahan pokok selama menghadapi pandemi Covid-19 di Divisi Regional Perum Bulog Maluku.

Kunjungan Nono Sampono dalam rangka melakukan peninjauan langsung ke gudang Perum Bulog sangat diapresiasi oleh Kepala DIVRE Perum Bulog Maluku, Asmal.

“Pada dasarnya kita sangat senang adanya kunjungan ini.

Sebab dengan kedatangan tim dari DPD RI ini selain merupakan ajang silahturahmi, juga membuka peluang hubungan informasi antara Perum Bulog bersama teman-teman di legislatif,” kata Asmal

Dalam kunjungan tersebut, Nono Sampono memeriksa ketersediaan stok beras di Maluku khususnya untuk mengantisipasi selama masa pandemi Covid-19. Sementara itu Asmal menyampaikan stok beras di Maluku dalam kondisi aman.

Asmal menjelaskan tentang kesiapan Perum Bulog terhadap stok komoditi dalam menghadapi pandemi Covid-19. Menurut Asmal, terhadap ketersedian stok, khususnya beras di gudang Bulog. Ia menyebutkan saat ini masih tersedia 12 ribu ton beras.

“Untuk stok kebutuhan pokok terutama beras aman, hingga sampai bulan September 2020. Kita memiliki stok beras sebanyak 12 ribu ton,” ungkap Asmal.

Dikatakan, stok beras Maluku juga berasal dari pembelian beras petani di Pulau Buru, meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak. Stok tersebut tersebar di beberapa gudang Bulog di Maluku yaitu Ambon, Tual dan Ternate.

“Jadi kegiatan ini merupakan wujud langkah antisipasi untuk melihat secara langsung dan meninjau kondisi stok beras di gudang Bulog Maluku, dan mengetahui sistem atau cara penyimpanan maupun pendistribusiannya. Juga untuk memastikan ketersediaan pangan dan kondisi pangan yang ada di Gudang Bulog Maluku di masa pandemi Covid-19,” ujar Nono Sampono.

“Kita mengharapkan ketersediaan pangan masih aman, baik secara kuantitas  stok maupun kualitasnya. Menurut pantauan langsung, secara umum semua masih dalam kondisi bagus untuk masyarakat Maluku sebagai upaya menyediakan bahan pangan di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Nono Sampono. (Obe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: