DPP Ormas Barisan Nusantara Indonesia (BANUSINDO) Gelar Halal – Bihalal Di Jakarta

Jakarta, aspirasipublik.com – Dewan Pimpinan Pusat, Organisasi Masyarakat, Barisan Nusantara Indonesia (DPP ORMAS Banusindo) yang berkedudukan di Jl. R. Sukamto No.59 Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur. Mengadakan Halal Bihalal antar Pengurus dan Anggota dari berbagai daerah, Sabtu 13/06/20 pukul 13.00-15.30 wib. Hadir diperkirakan 100 orang anggota dan pengurus dari berbagai daerah.

Berdirinya, Ormas Banusindo sekitar bulan Februari tahun 2020, namun telah memiliki DPD dan DPC hampir di 36 Provinsi.

Ormas Banusindo secara AD dan ART serta Visi misinya adalah, kiranya dapat menjembatani  antara keperluan  masyarakat dengan Pemerintah.

Sesuai tema acara Halal Bihala yang digelar di Kantor Sekretariat DPP dibilangan Jakarta Timur.  Bertemakan,” Bersama Banusindo Kita Bertekad Maju Bersama”.

Ormas Banusindo, secara payung hukum adalah berlandaskan UUD 1945 dan Pancasila, turut menjaga Kedaulatan Negara Republik Indonesia(NKRI).

Dalam kesempatan itu, Ketum Banusindo, Anta Cendikia Simarmata, SH. MH. menyampaikan, “ucapan terima kasih kepada Panitia acara Halal Bihalal, sehingga dapat tercipta dan terlaksana acara ini dengan sukuses.

Selain itu, ucapan terima kasih ditujukan kepada para pengurus dan anggota yang hadir, karna telah mau meluangkan waktu dan bersusah payah, memenuhi undangan ini.

Dikatakan oleh Anta Simarmata, dia berpesan,” Jadikanlah Halal Bihalal ini dijadikan momentum untuk melangkah maju bersama”.

Ditambahkannya, walau Ormas Banusindo baru berdiri ditengah kancah dunia, namun Ormas Banusindo harus kuat, mampu bersaing dengan Ormas/LSM yang lain.

Untuk itulah, dibutuhkan kekompakan kerja antar pengurus yang solid.

Didukung anggota-anggota yang dapat berkomitmen memiliki niat untuk maju kedepannya.

Ditandaskan oleh Ketum, tanpa Komitmen yang kuat, yang dimiliki oleh Pengurus dan anggota.

Tidak mungkin Ormas Banusindo dapat berkembang secara cepat. Karna Ormas Banusindo memiliki niat yang mulia, ingin memakmurkan rakyat Indonesia,” tutupnya.

Sekjen Banusindo, Agus Pramono, menambahkan sedikit apa yang sudah disampaikan oleh Ketum secara gamblang.

Dia hanya memotivasi, para pengurus dan anggota yang hadir, agar tetap memiliki jiwa yang kuat dalam berorganisasi.

Karna dalam berorganisasi sangat banyak tantangan dan cobaan yang harus dilewati, dengan sikap sabar dan legawa.,” imbuhnya.

Setelah itu, diadakan ramah tamah, sembari santap siang, dan bisa dijadikan ajang saling kenal.

Acara ditutup sekitar pukul 15.30 ditutup dengan do’a, yang dipimpin oleh seorang Ustadz. (Agus K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: