Sebagai Lumbung Padi, Pemerintah Dorong Program Percepatan Tanam Musim Sadon Di Kabupaten Indramayu

Indramayu, aspirasipublik.com – Di Desa Muntur blok Pertamina, tepatnya di Area pesawahan telah dilaksanakan  Kegiatan Program Percepatan Tanam Musim Sadon Tahun 2020 oleh Dinas Pertanian Kab. Indramayu. Pada hari Kamis tanggal 11 Juni 2020

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Muspika  Kecamatan Losarang diantaranya: 1. Bapak Camat H. Suratno Sukarja S. Ag M. Si, 2. Bapak DANRAMIL 1611/ LSR Kapten Inf Sugiyanto, 3. Bapak Kapolsek Losarang  yang diwakili  oleh Kanit Binmas IPTU Karnoto, 4. Kabid Pertanian Kab. Indramayu  Bapak IR  H. AHMAD YANI, 5. Kasi produksi dinas Pertanian Kab. Indramayu Bapak Sam Muharam S. Ip, 6. Kepala UPTD pengairan Sudarsono S.Ip, 7. Kepala UPTD Pertanian H. Warum S. Ip, 8. Kordinator penyuluhan, Bapak ATO SUSANT. SP, 9 Personel dan penyuluh BPP Kec. Losarang, 10. Personel POPT Kec, Losarang.

Dari Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas pertanian, menyampaikan kepada seluruh petani dan kelompok Tani yang diketuai oleh ABAH WAHID, agar segera melakukan percepatan tanam di musim Tanam Sadon ini,  sehingga kita sedapat mungkin bisa mengantisipasi kelangkaan air,  sehingga dengan upaya digerakkan percepatan tanam ini para petani dikala menghadapi  musim kemarau yang biasanya terjadi kekuraingan air, maka dapat diminimalisir dengan dilakukannya upaya pergerakan ini dan para petani ditiap – tiap desa tidak akan lagi berebut utk mencari air.

Dalam mengantisipasi hal tersebut maka dari Dinas pertanian, Dinas pengairan , menghimbau supaya para petani agar selalu mengikuti petunjuk – petunjuk dari pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian supaya secepat mungkin  melaksanakan musim Tanam Sadon sehingga target yang telah diprogramkan oleh Dinas Pertanian segera tercapai. Adapun Luas Tanah Sawah yang dijadikan contoh gerakan percepatan tanam padi musim Sadon  tahun 2020 seluas 96 hektar, yang berlokasi di pesawahan blok Pertamina, Desa Muntur  Kec, Losarang Kab. Indramayu Prov. Jawa Barat.

Dari Dinas Pertanian menyerahkan Bantuan 4 mesin traktor untuk membantu para petani agar program ketahanan pangan bisa tercapai sesuai program yang telah rencanakan.

Demikian kegiatan ini berjalan sesuai dengan rencana, dan dalam keadaan aman serta kondusif. (Toto Warnoto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: