Bertugas Untuk Kemajuan Desa, Kades Pangkal Jaya Taupik, SE. Prioritaskan Warga

Bogor, aspirasipublik.com – Pemerintah berencana memberikan beberapa jenis bantuan sosial kepada warga selama masa pandemi COVID-19. Bantuan itu antara lain bantuan sosial tunai, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa.

Meneruskan program dari pemerintah pusat, daerah kini tengah bersiap menyalurkan bantuan kepada warga, salah satunya di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Strategi pertama, masyarakat yang sebelumnya mendapatkan bantuan PKH tetap mendapatkan bantuan tersebut. Demikian pula para penerima bantuan sembako yang tetap akan mendapat bantuan sembako. Selain itu ada bantuan baru bernama bantuan sosial tunai yang sudah beberapa kali dicairkan.

Demikian juga halnya di Desa Pangkal Jaya, Kecamatan nanggung, Kabupaten Bogor, pigur Kades Pangkal Jaya Taupik, SE. Dalam  menjalankan tugasnya sebagai kades selalu mengutamakan kepentingan dan kebutuhan seluruh warga – warganya.

Termasuk dalam hal bantuan yang diterima dari provinsi berupa sembako dan uang sebesar 150 ribu untuk 1.404 kepala keluarga. Adapun dalam membagikan banprov tersebut, Kades Pangkal Jaya Taupik, SE. bekerjasama dengan karang taruna, babinsa, babinmas, linmas dan BPD desa.

“Kami atas nama kades pangkal jaya sangat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Jawa Barat yang telah membantu warga – warga kami dan semoga untuk kedepannya desa pangkal jaya masih tetap di perhatikan.” Ucap Kades. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: