Kades Curug Bitung Engkos Kosasih Libatkan Masyarakat Serahkan Bantuan Covid – 19

Bogor, aspirasipublik.com – Pandemi Covid-19 memiliki dampak yang besar terhadap masyarakat menengah ke bawah, karena perekonomian menurun perusahaan juga terpaksa melakukan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) bagi para pegawai di perusahaan/pabrik.

Dengan adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) membuat masyarakat mengurangi aktivitas yang berakibat pada kekurangan mata pencaharian,

Pemerintah sudah berusaha maksimal dalam membantu masyarakat yang kekurangan dengan memberikan bantuan sembako, dll. Masyarakat dan pemerintah perlu bekerja sama dalam memerangi covid-19, agar perekonomian Indonesia dapat membaik.

Dalam hal pendistribuasian bantuan ke masyarakat, Kades/Lurah dalam hal ini pemerintahan desa memiliki peran penting, mengingat pemerintahan yang dapat langsung berinteraksi dengan masyarakat adalah pemerintahan desa.

Demikian halnya pada Desa Curug Bitung, kerja sama yang sangat baik antara kades curug bitung, kec. Nanggung, kab. Bogor. Engkos Kosasih bersama Babinmas, Babinsa serta muspika patut diacungi jempol.

Pasalnya untuk menyerahkan bantuan sembako kepada warga – warga desa curug bitung yang terkena dampak Covid – 19. Juga melibatkan aparatur desa maupun karang taruna beserta masyarakat setempat.

“Maka dari itu atas datangnya bantuan dari Bank Mandiri serta bantuan dari bupati bogor  kami atas nama Kades Curug Bitung Engkos Kosasih beserta jajaran sangat mengucapkan terima kasih dan semoga bantuan tersebut manfaat buat warga warga kami,” ucapnya penuh sukacita. (surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: