Karang Taruna Kec. Nanggung Bantu Pemerintah Distribusikan Bantuan provinsi

Bogor, aspirasipublik.com – Karang Taruna menjadi wadah pengembangan generasi muda non partisan yang tumbuh atas kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda diwilayah desa/ kelurahan atau komunitas sederajat yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

Sebagai organisasi sosial Kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik Sumber Daya Manusia maupun Sumber Daya Alam yang telah ada.

Selain itu, Organisasi Kepemudaan ini juga sangat aktif dengan kegiatan-kegiatan sosial yang dapat terjun langsung membatu masyarakat, seperti halnya oraganisasi Kepemudaan Karang taruna Kecamatan Naggung, Kabupaten Bogor.

Dari awal bencana longsor pada tanggal 1 januari 2020 kegiatan – kegiatan karang taruna kec. Nanggung yang di pimpin oleh Heri sampai hari ini belum berhenti melakukan kegiatan sosial, bahkan kelelahanpun tidak dirasa.

Seperti seluruh tim karang taruna Kec. Nanggung sudah beberapa hari mengarahkan atau membagikan bantuan provinsi (banprov) berupa sembako dan uang tunai sebesar 150 ribu per kepala keluarga.

Adapun pembagian bantuan tersebut tidak terlepas dari kerja keras ketua karang taruna Kec Nanggung Heri, bantuan itu di  tempatkan di kantor karang taruna untuk dilakukan pendistribuasian, bagi masyarakat yang dekat dengan lokasi dapat mengambil langsung ke kantor karang taruna, yang mendapatkan bantuan tersebut 3 desa diantaranya Desa Sukaluyu Desa Hamaro Dan Desa Batu Tulis. (Surya/Ibrohim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: