Beranda Berita Ketua DPRD Kab Bekasi Terkait PAW Itu Urusan Partai Gerindra

Ketua DPRD Kab Bekasi Terkait PAW Itu Urusan Partai Gerindra

0
Ketua DPRD Kab Bekasi Terkait PAW Itu Urusan Partai Gerindra

Bekasi, aspirasipublik.com – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha (ADN) angkat bicara terkait dirinya dituduh sebagai penghalang proses pergantian antar waktu (PAW) anggota legislatif Fraksi Gerindra.
“Saya ini tidak memihak kepada siapapun, seperti tendensius pemberitaan yang menyebut saya menghambat PAW kader Gerindra,” (17/6/2020).
Dikatakan Aria, surat tembusan dari DPP Gerindra memang betul sudah ditembuskan ke DPRD. Namun dalam surat dari DPP Partai Gerindra itu tersirat bahwa agar ditindaklanjuti oleh DPC Partai Gerindra

“Artinya, sebagai Lembaga DPRD, tidak perlu repot-repot dan terlalu reaktif. Kembalikan saja ke Internal Partai Gerindra. Biarkan berproses sesuai apa yang tersirat di Surat DPP Partai Gerindra,” katanya.
Selaku Ketua DPRD, Aria menunggu jika memang surat DPP Partai Gerindra itu diajukan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi ke DPRD.
“Itu baru kita pasti bisa tindaklanjuti sesuai ketentuan perundangan yang ada. Kita DPRD nggak usah reaktif seperti orang yang punya kepentingan,” katanya.
Aria pastikan surat DPP Partai Gerindra itu akan ditindaklanjuti. Sekarang menunggu tindaklanjut DPC Partai Gerindra ke DPRD. Itupun juga tidak serta merta nantinya ditindaklanjuti.
“Saya masih harus meminta Rapat Pimpinan DPRD, atau juga meminta pendapat melalui konsultasi pimpinan Fraksi di DPRD, itu normatifnya,” katanya.
Dipastikan, dirinya tidak ada kepentingan apapun kaitan-kaitan PAW ditubuh internal Partai Gerindra. Hal tersebut masih di wilayah internal Partai Gerindra, belum menjadi mutlak kewenangan untuk ditindaklanjuti oleh DPRD. Kecuali sudah ada tindaklanjut dari DPC Partai Gerindra, baru DPRD boleh menyikapinya.
“Saya pribadi selaku Kader Partai Gerindra, hubungan saya baik dengan kader Partai Gerindra yang lainnya, termasuk kepada dua kader Partai Gerindra yang ada dalam Surat DPP Partai Gerindra tersebut. Ke Bang Husni Thamrin saya baik, sama Bang Haryanto saya juga baik. Mereka kader-kader terbaik dari Partai Gerindra Kabupaten Bekasi,” katanya. (sugi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini