Pelaksanaan Pemeriksaan SWAP Dalam Pencegahan Dini Covid 19 di RW 07 Kelurahan Cipinang

Jakarta, aspirasipublik.com – Guna mengurangi penyebaran Covid – 19 di masyarakat, pemerintah melakukan terobosan dengan cara menerjunkan langsung petugas medis ke masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat, sehingga apabila ada yang terpapar langsung dapat ditangani dengan cepat dan penyebaran kasus tersebut dapat diatasi.

Untuk itu di wilayah kecamatan pulo gadung, tepatnya kelurahan cipinang, Jakarta timur. Pada Jum, at, 19/6/2020. Telah dilakukan pelaksanaan Pemeriksaan SWAP dalam Pencegahan dini Covid 19 di RW 07 kelurahan  Cipinang. Hadir wakil Camat Pulogadung Bapak Agus Purwanto, Lurah Cipinang Bapak H. Wahyudi, Kepala Puskesmas Kecamatan Pulogadung Dr. Heri, Koordinator pelaksanaan SWAP Dr. Aryo & Dr. Prisilia bersama 11 orang Nakes, kepala pasar Burung Cipinang Bapak Keder, ketua RW 07 H. Kartono, SH. kader jumantik. Ida, sekretaris Kelurahan ibu Selvi, Sie Pemerintahan Bapak Heri, unsur Polsek Pulogadung, Satpol PP, dan warga pasar burung dengan warga RW 07.

Pelaksanaan berjalan tertib dan aman. Sesuai Protokol Kesehatan. Dimana Nakes menggunakan APD.

Kegiatan tersebut untuk mengurangi tingkat sebaran Virus Corona di lingkungan pasar burung Cipinang dan umumnya warga RW 07.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat Membuat wilayah DKI Jakarta lepas dari wabah yang sekarang menjadi wilayah yang AMAN, BERSIH, KONDUSIF, SEHAT DAN BERSAHABAT. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: