Kades Muda Parakan Muncang, Bagikan BLT Utamakan Warga Terdampak Covid – 19

Foto: Kades Parakan Muncang Mauludin

Bogor, aspirasipublik.com – BLT (bantuan langsung tunai) desa. Program ini merupakan realokasi anggaran dana desa untuk bantuan langsung tunai, sasaran BLT desa adalah warga miskin yang kehilangan pekerjaan karena virus Corona. Kemudian, yang paling penting adalah warga tersebut belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

BLT dana desa akan diberikan kepada masyarakat yang keluarganya juga ada yang sakit kronis. Menyikapi hal tersebut diatas, aparatur desa parakan muncang bahu membahu bersatupadu saling membatu, guna mewujudkan masyarakat sejahtera.

Untuk kemajuan dan perubahan Desa Parakan Muncang, Kec. Nanggung, Kabupaten Bogor, kepala desa sebagai pimpinan yang langsung berhubungan dengan masyarakat selalu melaksanakan tugasnya untuk kepentingan dan kebutuhan seluruh warga – warganya seperti yang sedang dilaksanakan oleh kades muda Mauludin.

Belum lama ini, sebagai kepala desa yang bertanggungjawab atas kinerja, dirinya membagikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari dana desa tahap 2 (dua)  sebesar 600 ribu rupiah untuk setiap kepala keluarga dimana penerima bantuan ini sebanyak 188 kepala keluarga, bantuan ini diserahkan oleh kades ke penerima manfaatnya, adapun dalam pelaksanaan pembagian bantuan tersebut, kades parakan muncang bekerjasama dengan BPD dan staf desa. (Surya/Ibrahim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: