Guna Meringankan Beban Masyarakat, Kades Nanggung M. Sodik Bagikan BLT

Bogor, aspirasipublik.com – Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid – 19, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta pemerintah setempat melakukan pembagian bansos (bantuan sosial) apakah berupa sembako maupun kebutuhan pokok lainnya.

Selain itu pemerintah pusat juga memberikan wewenang kepada pemerintah setempat, seperti pemerintahan desa untuk melakukan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada warganya yang terdampak covid -19, akibat daripada dilakukannya PSBB (Pembatasan Sosial berskala Besar) di berbagai wilayah.

Salah satu wilayah yang terdampak adalah wilayah kabupaten bogor, untuk mengatasi kondisi perekonomian masyarakat yang semakian sulit, untuk itu guna mengurangi kesulitan pada masyarakat Kades Nanggung M. Sodik membagikan langsung BLT (Bantuan langsung Tunai), ia langsung turun ke masyarakat hal ini ia lakukan guna mengetahui kondisi yang terjadi di masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di wilayah saya, “ucapnya.

Pada pembagian BLT dari dana desa tahap 2 (dua) tahun 2020 ini terdapat 197 kepala keluarga, dengan dana sebesar 600 ribu rupiah per kepala keluarga.

Demi terlaksananya kegiatan ini kepala desa nanggung M. Sodik bekerja sama dengan Babinsa desa Serma Dedi, Babinmas Desa Brigadir Tantan serta Muspika Desa dan BPD desa, dengan harapan pembagian blt ini dapat meringankan beban masyarakat setempat.

Salah satu warga penerima BLT mengucapkan terima kasih, “Dengan adanya bantuan ini, lumayan meringankan beban hidup buat kami, sarena saya sudah 2 bulan tidak bekerja akibat toko tempat saya bekerja ditutup,” ucap Asep. (Surya/Ibrohim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: