Masrin Marbun Terima Mandat sebagai Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat

Keterangan: Leo Situmorang (Ketiga Dari Kanan) Menyerahkan Mandat Kepada Masrin Marbun (Keempat Dari Kanan) Sebagai Ketua DPC PBB Jakarta Barat

Jakarta, aspirasipublik.com – Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) DKI Jakarta memberi mandat kepada Masrin Marbun sebagai Ketua DPC PBB Jakarta Barat, Sabtu (20/6/2020).

Keterangan: Selain Masrin, ikut mendampingi menerima mandat ialah Damser Ambarita (Bendahara); Togap Jumittar Tambunan (Sekretaris)l Sahman Sitio (Wakil Sekretaris)

Mandat tersebut diserahkan langsung oleh Leo Situmorang sebagai Ketua DPD PBB DKI Jakarta, didampingi sejumlah pengurus inti di kantor DPD PBB DKI Jakarta, Ciracas, Jakarta Timur.

Pada kesempatan itu, Leo menyampaikan sebagai Ketua DKI Jakarta, “Dirinya menginginkan agar ketua DPC PBB Jakarta Barat beserta pengurusnya pertama-tama harus bisa kompak dan dapat bekerja sama. Itu modal awal dulu,” katanya.

Setelah itu, pengurus harus dapat menanamkan nilai-nilai kepatriotan di dalam tubuh PBB, serta DPC PBB Jakarta Barat harus bisa menjadi garda terdepan untuk semua orang Batak yang terzolimi di wilayah Jakarta Barat.

Leo juga menargetkan pengurus dan jajarannya yang menerima mandat harus bisa menjalin hubungan dengan semua orang Batak untuk masuk ke organisasi Pemuda Batak Bersatu, minimal 10 persen dari wilayah Jakarta Barat.

Usai menerima mandat ini, Leo menginstruksikan agar secepatnya pengurus DPC PBB Jakarta Barat melakukan koordinasi kepada sejumlah instansi pemerintah seperti walikota, kapolres serta lembaga dan ormas lain.

Pada bulan Oktober tahun ini saat pelantikan DPD PBB DKI Jakarta, Jakarta Barat, Leo berpesan nanti harus bisa paling sedikit mengumpulkan 500 anggota saat pelantikan berlangsung.

Masrin Marbun usai menerima mandat mengungkapkan terimakasihnya kepada Leo serta jajaran yang ikut menyerahkan mandat.

Keterangan: Leo Situmorang bersama Pengurus dan sejumlah anggota DPC PBB Jakarta Barat

Dia mengatakan tugasnya sebagai ketua sangat berat. Oleh karena itu, Masrin meminta dukungan dari DPD PBB DKI Jakarta agar tetap memantau dirinya serta pengurus dalam menjalankan tugas dan amanah ini.

“Tugas ini sangat berat. Saya minta DPD PBB DKI Jakarta tetap memantau kami sebagai pengurus untuk menjalankan tugas dan amanah yang berat ini,” ujar Masrin sembari meneteskan air mata.

Masrin berpesan kepada para pendampingnya di kepengurusan DPC PBB Jakarta Barat, mandat yang ia terima ini bukan hanya hak dirinya saja, namun ini menjadi hak bersama keluarga besar Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat.

Selain Masrin, turut mendampingi menerima mandat dari Jakarta Barat ialah Sekretaris Togap Jumittar Tambunan; Wakil Sekretaris Sahman Sitio; dan Bendahara Damser Ambarita, serta puluhan anggota lengkap dengan seragam dan atribut pemuda batak bersatu.

Sebagai informasi, Pemuda Batak Bersatu ialah sebuah organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang terbentuk pada tahun 2017. Pada Oktober 2019, Ormas yang dipimpin Lambok Sihombing sebagai Ketua Umum ini telah memiliki badan hukum resmi dan sudah memiliki SK dari Kementerian Hukum dan HAM RI No. AHU-202.AH.02.01.Tahun 2012. (Obe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: