Proyek Fantastis Pembangunan Konstruksi Pembuatan IPAL Bersama Di Kecamatan Bantar Gebang akan Segera Dilaksanakan

ilustrasi Pengolahan Air Limbah

Kota Bekasi, aspirasipublik.com – Proyek fantastis pembangunan konstruksi pembuatan IPAL (Instalasi Pengelolaan Air Limbah) bersama untuk mengelola air sungai yang tercemar air lindi pembuangan sampah akan di dikerjakan di wilayah kelurahan Sumur Batu Kecamatan Bantar Gebang.

Proyek yang menelan anggaran daerah sebesar Rp. 44 miĺyar lebih itu lokasinya tak jauh dari TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah Sumur Batu itu. Dan proses lelangnya telah selesai dimenangkan oleh sebuah perusahaan swasta.

Yang menjadi kontroversi lelang proyek fantastis dari APBD 2020 tersebut dilakukan disaat wabah virus corona terkesan dipaksakan. Dan dinilai tidak mengindahkan surat edaran Menteri Keuangan RI

Keputusan Menkeu Sri Mulyani itu terncantum di dalam surat edaran No. SE-6.MK.02.2020 tentang refocussing kegiatan dan realokasi yang intinya semua kepala daerah untuk menunda proses lelang proyek.

Sayangnya, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Jumhana Lutfi belum merespon. (Prima/Pardamean)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: