Kemensos Dan KB FKPPI Bekerjasama Membagi Bantuan Sembako Kemensos Dan Presiden RI

Jakarta, aspirasipublik.com – Pandemi  Covid  19 menggugah hati banyak  orang,  tak terkecuali Organisasi kemasyarakatan  FKPPI, yang bersedia menjembatani pembagian bantuan dari Presiden Republik Indonesia – Bapak Jokowi dan juga bantuan dari Kementerian Sosial – Bapak Juliari P Batubara, Menteri Pertanian – Bapak Sahrul Yasin Limpo, dan Menteri Perindustrian – Bapak –  Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kerjasama ini sangat bermanfaat dan sangat  membantu banyak pihak terutama para purnawirawan TNI – POLRI dan wakawuri yang telah berjasa bagi Tanah air  dan mereka yang terdampak Covid 19.

Mewakili Kementerian sosial ibu Dr. Lusia Mangiwa yang juga kader KB FKPPI mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan murni untuk membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan  terutama pemenuhan kebutuhan dasar, yang  diberikan kepada  masyarakat pada umumnya dan secara khusus kepada para Purnawirawan  Dan Warakauri, yang benar-benar  terdampak COVID 19.

Penyerahan Sembako Banpres  diawali di Wisma Seroja Kompleks Prajurit mantan Pejuang Tim-Tim yang  sekaligus mengunjungi para disabilitas korban peristiwa Tim-Tim berapa tahun yang lalu. Kegiatan ini sangat mendapat dukungan yang baik dari petinggi Negeri dengan menghadirkan  mereka pada kegiatan mulia ini, hadir pada kesempatan tersebut Ketua MPR RI –  H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A , Menteri Sosial  – Juliari Peter Batubara,  Ketua DRPD DKI – Prasetyo Edi Marsudi, S.H.    Petinggi TNI – Polri perangkat Pemerintahan Bekasi, dan anggota KB FKPPI dibawah Komando  Bapak. Potnjo Sutowo dan banyak pihak lainnya.

Adapun  penyerahan Sembako Bantuan Presiden, Bantuan Menteri Sosial  berlanjut ke  Komplek Brimob  Ciputat, Komplek Kodamar kelapa gading, Pondok Cipta Bintara, Kompleks Mabad Bintaro, Kompleks AURI Bumi Dirgantara Jati Asih, Kompleks TNI AL Tanjung Priok  dan selanjutnya akan dilaksanakan di beberapa kompleks TNI & POLRI,  tentunya menyesuaikan dengan kondisi sembako yang ada. Bantuan  sembako juga datang dari Ketua MPR RI – H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A , Menteri Pertanian dan Menteri Perindustrian yang telah dan  akan diserahkan di beberapa kompleks ke depan.

Kunjungan dan pemberian bantuan sembako dari Bapak Presiden di komplek Seroja menunai tanggapan baik  oleh masyarakat dan  sesuai arahan dari Menteri Sosial bahwa kegiatan kerjasama ini sangat bagus sehingga perlu ditingkatkan dan dilanjutkan untuk keberlangsungan di beberapa tempat.

KB FKPPI  telah menyalurkan Banpres dan Bantuan Menteri Sosial RI sebanyak Tiga ribu lima ratus pak (3.500 pak) yang telah dan akan  diserahkan ke para Prajurit  (purnawirawan) dan Warakauri yang terdampak Covid 19.

Kegiatan ini sangat baik dan  Organisasi FKPPI tekah membuktikan bekerja oleh rakyat dan untuk rakyat tanpa pamrih berjibaku  bersama dan bersinergi mengurangi kesulitan  masyarakat yang terdampak Covid 19.

Semoga kegiatan kerjasama baik ini dapat berkesinambungan dan  juga diikuti oleh lembaga lembaga lain untuk Indonesia Maju guna mengurangi beban masyarakat yang terdampak Pandemi COVID  19.

Ditemui di kantor KB FKPPI Pusat Gerry Wulur dan Faisal  serta beberapa anggota FKPPI terlihat lelah dan bahagia dalam mengatur dan menata bantuan sembako Bantuan Presiden  sebelum dibagikan ke pihak yang membutuhkan.

Pemberian bantuan sembako dan upaya meringankan beban masyarakat juga dilakukan oleh rekan rekan KB FKPPI baik tingkat Daerah, Cabang bahkan Rayon. (Poltak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: