Kades Pangkal Jaya Pimpin Rapat Koordinasi Linmas Untuk Menjaga Keamanan Desa

Bogor, aspirasipublik.com – Desa pangkal jaya kembali berdayakan linmas setempat guna melakukan pengamanan di wilayah kerjanya, mengacu kepada fungsinya, linmas membantu memelihara dan meningkatkan kondisi dan tata tertib di kalangan masyarakat. Membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam, yang mengakibatkan kerugian jiwa dan harta benda.

Namun untuk menciptakan ketentraman, ketertiban dan keamanan di lingkungan, linmas harus bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas melalui koordinasi kepala desa setempat selaku pengendali langsung linmas.

Demikian juga dengan apa yang dilakukan linmas yang ada di desa pangkal jaya, mengingat kondisi ekonomi yang semakin sulit yang mengakibatkan orang menjadi “gelap mata’ untuk memenuhi kebutuhannya, maka mengatisipasi kondisi ini seluruh linmas desa pangkal jaya, kec. Nanggung, kab. Bogor. Pada hari kamis, 2/7/2020 malam, mengadakan rapat kordinasi dengan berbagai pihak dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan di seluruh wilayah desa pangkal jaya. Adapun rapat tersebut dipimpin oleh kades, beserta Babinsa dan Bimas setempat. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: