Kades Tambun Kaur Darma Winata Bersama FJB Ikut Berpartisipasi Rayakan Hari ke-74 Bhayangkara

Bekasi, aspirasipublik.com – Kades Tambun Kaur Darma Winata bersama Forum Jurnalis Bekasi ikut berpartisipasi merayakan Hari ke-74 Bhayangkara di gedung Juang, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (1/7/2020) siang.

Kepala Desa Tambun Jaut Sarja Winata bersama Forum Jurnalis Bekasi ikut berpartisipasi merayakan Hari ke-74 Bhayangkara. Kegiatan itu dipusatkan di gedung Juang, Jalan Raya Hassanudin, Kecamatan Tambun Selatan.

“Kami bersama kepala desa lainnya mendukung Hari ke-74 Bhayangkara ini baik dengan partisipasi penyampaian melalui banner maupun perayaan,” ujar Jaut  Rabu (1/7/2020) siang.

Ia pun berpesan agar peranan Polri di masyarakat semakin jaya. Ia juga meminta setiap permasalahan yang ada di masyarakat bisa menyelesaikan persoalan hukum dengan mengedepankan asas musyawarah.

“Setiap ada permasalahan hukum yang melibatkan masyarakat desa agar sebelum kasus itu diproses ada baiknya diselesaikan terlebih dahulu melalui musyawarah. Artinya, fungsi pembinaan sebagai aparat hukum. Jangan sampai ada hal-hal yang mendiskriditkan masyarakat,” katanya.

“Artinya, ada kasus yang kecil yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Bagaimana pun, pemerintah desa berkewajiban melakukan hal itu,” jelas mantan wartawan ini.

Jaut mengatakan, sejauh ini hubungan komunikasi dengan kepolisian setempat sudah terjalin. 

“Kami merasakan hubungan baik dengan Kapolsek hingga jajarannya. Sehingga ketika ada apa-apa pun, kami diberikan informasi terlebih dahulu,” ujarnya.

Salah satu jurnalis dari Forum Jurnalis Bekasi, Dwi Oktavian mengatakan, pihaknya turun berpartisipasi aktif di Hari ke-74  Bhayangkara. 

“Kami mengucapkan kepada Polri khususnya di wilayah Tambun Selatan atas pengabdiannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ucap Redaktur Mutiara Indo tv ini.

Ia berharapa agar peran Polri khususnya Babinkamtibmas ditingkatkan dalam rangka pembinaan dan keamanan di wilayah hukum Tambun Selatan. (Prima/Pardamean)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: