Ketua DPC LSM KOMPAK Kukuhkan Pengurus KORCAM Cikarang Pusat

Bekasi, aspirasipublik.com – Pengukuhan  pengurus KORCAM  Cikarang Pusat  masa bakti 2020 – 2025 oleh  Ketua DPC LSM KOMPAK  Kab Bekasi, pada  sabtu  (11/7/2020) berlangsung dengan penuh hikmat. 

Pengukuhan ini dihadiri  oleh beberapa pengurus Korcam  wilayah lain yang langsung dibuka dan di kukuhkan oleh Ketua DPC  LSM KOMPAK Kab. Bekasi H. Danto 

Ketua KORCAM Cikarang Pusat, Cartim mengatakan bahwa dirinya siap mengemban amanah ini, mudah mudahan atas kebersamaan di pengurus bisa bekerja dengan baik. 

Sementara dewan pembina Asep dan sekretaris DPC LSM KOMPAK (Komando Penegak Keadilan). Kab. Bekasi  H. Aris sepakat dalam penyampaian nya “bahwa KORCAM sejajar dengan unsur Muspika, harus bermitra dengan pemerintah dan mengawal perkembangan daerah, menyerap informasi masyarakat agar bisa membangun  baik sumber daya manusia dan wilayah itu sendiri. ” Ucapnya. 

Hidup harus kompak sesuai nama misi nya, tambah Sekjen Aris, majukan masyarakat apalagi masyarakat yang tertindas. Jangan hidup berhianat, jangan munafik harus saling menopang satu sama lain, saling elastis dan dinamis.” Harapnya. 

Ketua  DPC  LSM KOMPAK Kab. Bekasi, H. Danto  mengatakan Kita harus bangga dengan LSM KOMPAK, karena kita berinteraksi dengan sesama 

Kita harus serius dalam berorganisasi agar badan kita jelas untuk kehidupan di masyarakat, dapat berguna di masyarakat, pertahankan moral dalam berorganisasi, kedepankan jati diri berorganisasi agar lebih baik.

Di tambahkannya, bahwa dalam menjalankan fungsinya Sebagai wadah organisasi yang menampung, memproses, mengelola dan melaksanakan semua aspirasi masyarakat dalam bidang hukum dan lingkungan terutama pada bagian yang kerap kali tidak diperhatikan oleh pemerintah.
Yang senantiasa ikut menumbuhkembangkan jiwa dan semangat serta memberdayakan masyarakat, ini merupakan salah satu fungsi utama dari pembentukan LSM LSM KOMPAK itu sendiri. Ikut melaksanakan, mengawasi, memotivasi dan merancang proses dan hasil pembangunan secara berkesinambungan tidak hanya pada saat itu juga. Dalam hal ini tegas Danto, LSM KOMPAK harus memberikan penyuluhan langsung kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan.

“Mari Lembaga LSM KOMPAK juga harus ikut aktif dalam memelihara dan menciptakan suasana yang kondusif di dalam kehidupan masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat adalah wadah penyalur aspirasi atas hak dan kewajiban warga negara dan kegiatan dari masyarakat sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan oleh masing-masing Lembaga.” Harapannya. 

Acara di lanjutkan  dengan pembacaan dan penyerahan SK Pengukuhan  Pengurus KORCAM Cikarang Pusat. (sugi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: