Kades Cibitung Wetan Urip Iskandar Bangun Jaling Untuk Akses Masyarakat

Bogor, aspirasipublik.com – Pembangunan jalan lingkungan di desa bermanfaat meningkatkan komunikasi yang baik antara warga desa, selain itu kegiatan ini juga bisa meningkatkan mobilitas dan transportasi di wilayah desa, bukan hanya mempermudah masyarakat untuk bepergian dan melakukan jual beli di pasar, tetapi juga dapat mengundang pembeli dari berbagai wilayah untuk masuk ke desa dan membeli komoditas lokal. Kesempatan ini menguntungkan masyarakat desa karena seringkali mereka berperan sebagai penjual. Dengan  terbukanya akses jalan dan transportasi turut merangsang pertumbuhan usaha-usaha kecil yang dimiliki masyarakat di sepanjang jalan yang diperbaiki.

Untuk meningkatkan perekonomian dan memudahkan aktivitas seluruh warga- warganya kades cibitung wetan kec. Pamijahan, Kab. Bogor Urip Iskandar melaksanakan pembangunan jalan lingkungan (jaling) sepanjang 260 m x 1m oleh karna itulah dengan adanya pembangunan yang di tunggu-tunggu oleh warga, wargapun antusias untuk membantu pelaksanaan pembangunan tersebut, adapun anggaran yang digunakan oleh kades cibitung kulon Urip Iskandar, menggunakan anggaran dana desa tahap 2 tahun 2020.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, dengan adanya jalan lingkungan ini, akses masyarakat semakin terbuka.” Ucapnya kepada awak media belum lama ini. (Ibrohim/Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: