Warga Desa Curug Bitung Terima Bantuan Dari Pemerintah

Bogor, aspirasipublik.com – Menjaga jarak untuk menghindari penularan COVID-19 atau social distancing / physical distancing turut andil dalam berkurangnya pendapatan bagi keluarga rentan miskin serta masyarakat yang bekerja di sektor informal dan pekerja harian untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti pangan.

Oleh karena itu, Pemerintah memberikan bantuan sosial (bansos) untuk mengurangi dampak COVID-19 pada ekonomi masyarakat rentan miskin seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu sembako, bantuan sembako khusus hingga bansos Dana Desa untuk menjaga kebutuhan pangan serta kesehatan.

Demikian halnya di Desa Curuq Bitung untuk meringankan beban warga desa curug bitung kec. Nanggung, kab. Bogor. Kembali pemerintah melalui kemensos menurunkan bantuan berupa sembako untuk 285 kpm per kpm mendapatkan 2 karung beras jeruk serta kacang hijau untuk per 2 bulan.

Adapun dalam pelaksanaan pembagian bantuan tersebut dilaksanakan atas kerja sama kades, sekdes  babinkantibmas, staf desa, BPD, Ketua RW dan RT, oleh karna itu dengan adanya bantuan tersebut kades maupun sekdes curug bitung sangat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah semoga atas bantuannya bisa mengurangi  beban warga warga kami tutur sekdes curug bitung. (surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: