Ketua KPK Kunjungi Kampus Kader Pelopor Revolusi Mental

Foto: Komjen Pol Drs Firli Bahuri Msi

Jatinangor, aspirasipublik.com – Selasa, 21/07/2020, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesi Drs. Firli Bahuri, M.Si hadir di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Jatinangor dalam rangka memberikan pembekalan kepada satuan Praja Utama/Calon Wisudawan IPDN Tahun 2020 dengan tema “ Peran Pemimpin Visioner untuk Menujudkan Tata Kelola yang baik (Good Governance) dalam rangka Ketahanan Nasional ” diikuti oleh calon wisudawan Program Diploma IV (D IV) sebanyak 705 praja dan secara virtual oleh calon wisudawan Program Strata 1 (S 1) sebanyak 176 praja di IPDN Kampus Jakarta, yang rencananya akan diwisuda oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dan akan dilantik sebagai Pamong Praja Muda oleh Presidem Republik Indonesia di Istana Negara dalam waktu dekat.

Pada kesempatan ini Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, MM berkenan memberikan  Lencana kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan kepada Ketua KPK.

Salah satu tugas dan fungsi KPK diantaranya melakukan tindakan-tindakan pencegahan tindak pidana korupsi dan melakukan monitor terhadap penyelenggara pemerintahan negara. Lulusan IPDN sebagai Pamong Praja Muda dan juga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berperan sebagai kader pelaksana penyelenggaraan tugas pemerintahan umum dan diharapkan  menjadi pelaksanaan pelayanan publik yang professional, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nevotisme.

“Tujuan dilaksanakan pembekalan ini agar lulusan IPDN menjadi garda terdepan berdampingan dengan TNI-POLRI membangun strategi pencegahan korupsi di Negara Kesatuan Republik Indonesia” ujar Rektor IPDN. (JSRW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: