Nono Sampono Minta Gerak Cepat Dalam Penanganan Covid-19

Mataram, aspirasipublik.com – Bertempat di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Wakil Ketua I DPD RI mengatakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) harus segera diikuti gerak cepat semua elemen masyarakat dalam menjalankan aturan. Perlu upaya nyata dan kerja yang ekstra dalam menangani penyebaran pandemi covid-19. Penanganan virus ini tidak dapat dilakukan secara sendiri-sendiri, harus dilakukan secara simultan, sehingga potensi penyebaran dapat diminimalisir.

Hal tersbut disampaikan Nono Sampono dalam kegiatan kunjungan kerja (Kunker) dan pengarahan dari Menko Polhukam, Mendagri, Panglima TNI, Kapolri, dan Wakil Ketua DPR RI dalam rangka mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020, pendisiplinan masyarakat taat Protokol Kesehatan Covid-19, dan terlaksananya Program Objek Vital Nasional di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Selasa (21/07/20).

Dalam sambutannya Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono mengatakan, “Dinamika persoalan dan permasalahan yang dihadapi oleh kita apalagi dengan Covid-19 ini membuat kita harus berlari dengan cepat mengambil keputusan dengan paling tidak dengan cara 60%- 70% persoalan bisa kita temukan. Dan yang paling penting adalah pimpinan kita presiden hal-hal yang sudah banyak kita selesaikan di lapangan jangan menumpuk, ini kita baru mencoba mudah-mudahan Kunker kita ini membawa kabar baik bagi presiden”.

Namun demikian kesadaran dan disiplin warga terhadap peraturan belum sepenuhnya dipenuhi oleh warga masyarakat.

“Ketegasan melalui PSBB ini, harus segera diikuti dengan satu gerak tindakan yang sama oleh masyarakat, pelaku usaha, penyedia fasilitas umum, otoritas kesejahteraan sosial hingga pihak yang mengawasi jalannya aturan,” ujar Nono Sampono.

Untuk itu tim satuan tugas harus memacu diri mengambil inisiatif dengan cara tetap melakukan himbauan, patroli dan penindakan baik di pasar tradisional, pasar modern ataupun di area publik lainnya sambil melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat ibadah dan sarana-sarana publik lainnya.

Nono Sampono yakin dengan upaya/giat yang tersusun dan terencana secara simultan akan mampu mengatasi penyebaran covid-19 dengan cepat dan tepat, sehingga dampak dan kerugian yang mungkin timbul dapat diminimalisir sekecil mungkin. (Obe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: