Ratusan Warga di 3 Desa Menuntut PJT dan DLH Kab. Bekasi Terkait Pencemaran Sungai Cilemahabang

Bekasi, aspirasipublik.com – Ratusan warga Desa yang berdampak dengan adanya aliran sungai  Cilemahabang  melakukan aksi demo pada kamis, (23/7/2020) 

Mereka memprotes aliran sungai yang tercemar limbah, karena berwarna hitam dan berbau.Sungai ini sudah lama tercemar tapi pejabat tutup mata. 

“Warga menuntut tidak ada lagi pembuangan limbah cair  ke sungai, “hal ini di katakan oleh Kordinator aksi demo Sofwan. 

Dia juga mengancam, jika dalam jangka waktu dekat tidak ada pembenahan dari pihak  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, maka warga akan melakukan aksi lanjutan.” Ujar Sofwan. 

Ketua LSM KOMPAK  Kab Bekasi Korcam Cikarang Utara juga mengomentari, aksi ini di lakukan murni dari masyarakat, bahwa masyarakat di tiga desa seperti Desa Waluya, Desa Karang Raharja dan Desa Karang Rahayu merasakan langsung dampaknya, maka itu kami kata Herman Tanuwijaya ( ketua Korcam) akan mendukung keinginan masyarakat sekitar. 
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Bekasi, Peno Suyatno menanggapi hal itu dengan tegas di lokasi kegiatan aksi, dirinya berjanji akan melakukan upaya perbaikan itu semua yang menjadi tuntutan warga yang berdampak sungai Cilemahabang, dia kata Peno akan menindak tegas perusahaan yang nakal apabila terbukti melakukan pencemaran sungai, “tunggu hari ini juga saya melaksanakan rapat dengan pemerintah Kab Bekasi dan memanggil perwakilan di tiga kawasan.” Ucapnya.

Sebagai rasa haru menginginkan sungai Cilemahabang Jernih, warga juga melakukan aksi tabur bunga bersama  Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bekasi. (sugi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: