Ir. Anafrizal AZ. M. Ketua IKM (Ikatan Keluarga Minang) Tangerang Selatan Dilantik Wakil Walikota Benyamin Davnie

Foto: Pelantikan Ketua IKM Tangsel Bpk. Ir. Anafrizal AZ. M.Si oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Bpk. Drs. H. Benyamin Davnie.

Tangerang Selatan, aspirasipublik.com – Tangerang selatan dengan berbagai suku yang menempatinya menjadikan kota ini sangat ramai, baik dari segi perekonomian, hunian serta aspek lainnya. Selain itu tangerang selatan juga menjadi kota penyangga jakarta, sehingga aksesnya sangat dekat kemana-mana membuat kota ini menjadi primadona.

Foto: Ketua IKM Tangsel periode 2020-2025 Bpk. Ir. Anafrizal AZ.M.Si

Diantara suku yang berdiam di tangerang selatan terdapat suku minang dengan komunitas yang lumayan banyak, sehingga terbentuk suatu organisasi yang bernama IKM (Ikatan keluarga Minang).

Untuk periode kepengurusan tahun 2020-2025. Bertempat di Hotel SwissBell Serpong Kota Tangerang Selatan. Pada hari Sabtu, 25 Juli 2020  telah dilaksanakan Pelantikan IKM (Ikatan Keluarga Minang) Tangsel, dimana pengurus dilantik langsung oleh Benyamin Davnie Wakil Wali kota Tangerang Selatan

Kegiatan ini melibatkan ratusan warga minang dari berbagai daerah, pada kegiatan tersebut tampak juga hadir sesepuh IKM bapak Bachtiar Chamsyah, SE. mantan Menteri Sosial diera kepemimpinan Presiden SBY. Pelantikan Ir. Anafrizal AZ. M. Ketua IKM Tangerang selatan ini bertemakan “Tingkatkan kinerga dalam satu komitmen menuju organisasi mandiri dan sejahtera. Dimana bumi dipijak disinan langik dijunjuang.”



Foto bersama dengan Ketua IKM Tangsel Bpk. Ir. Anafrizal, AZ. M.Si , Wakil Walikota Tangsel Bpk. Drs. H. Benyamin Davnie bersama Ketua Cabang 0910 GMFKPPI Tangsel beserta Jajarannya.

Foto: 3 serangkai Ketua IKM Tangsel terpilih periode 2020-2025 Ir. Anafrizal AZ, M.Si. Ketua GMFKPPI Cabang 0910 Tangsel ST. Syahrinaldin SE. dan Ketua Rayon 091005 Ciputat Timur Tangsel Lukman Supardiono, S. Kom.

Sambutan ketua terpilih ikm tangsel periode 2020-2024 Bpk. Ir. Anafrizal AZ, M.Si.: “Kami orang minang ini adalah orang tangerang asli  tapi asal kami dari sumatera barat dengan pepatah yang kami pegang dimana bumi dipijak disinan langit dijunjuang, artinya kami orang minang itu dimanapun berada dia harus bisa menyesuaikan, harus bisa beradaptasi, apapun ketentuan, apapun adab yang ada diwilayh kita, kita harus menghargai, untuk itu pertama saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari bapak/ibu serta keluarga semua terutama keluarga minang yang ada di wilayah tangerang selatan, bahwa satu kata kunci tidak ada lagi ikatan keluarga minang selain IKM yang sekarang ini kita lantik, saya berharap kepada bapak/ibu sekalian, dewan pembina, dewan pakar, alim ulama, cerdik pandai, kalaupun ada hal-hal yang sumbang kedepan, saya berharap kita sama2 menetralisir, sebagai situasi dingin dan sebagai meluruskan hal-hal yang mungkin kurang baik,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama:  “Saya mengucapkan selamat atas nama pemerintah tangerang selatan, atas nama masyarakat tangerang selatan kepada ikatan keluarga minang, kepada pengurus IKM yang baru saja dilantik periode 2020 -2025, apalagi tadi dilakukan musyawarah antara 3 keluarga besar. Itu menunjukkan bahwa keluarga minang memegang teguh adat istiadat dan mengedepankan musyawarah.” Ucap Wakil Walikota Tangsel bapak H. Benyamin davnie. (Lukman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: