Pembangunan Indikator Kali Ciguha Sudah Mencapai 60 Persen

Bogor, aspirasipublik.com – Guna mengantisipasi daerah aliran sungai yang sering mengalami abrasi, perawatan aliran sungai menjadi prioritas utama. Selain itu mengingat setiap musim penghujan datang semua aliran sungai dilewati debit air yang cukup tinggi membuat pemerintah harus pemprioritaskan tempat ini sehingga terhindar dari musibah banjir.

DAS (Daerah Aliran Sungai) bagi masyarakat yang bermukim di sepanjang daerah ini, sungai memiliki makna yang lebih, seringkali sungai digunakan untuk tempat mandi serta mencuci pakaian.

Bagi masyarakat yang tinggal di daerah aliran sungai di bilangan kabupaten bogor pembangunan Indikator Kali Ciguha sangatlah diharapkan dengan tujuan agar  sepanjang kali cikaniki bisa di gunakan lagi oleh masyarakat untuk keperluan  mencuci pakaian, mandi, dll.

Kades Bantar Karet, Kec. Nanggung, Kab Bogor H. Hotib bersama pelaksana pembangunan Bapak Wily Suhendi bekerjasama dengan PT. Antam Tbk Pongkor untuk melaksanakan pembangunan indikator kali ciguha bahkan pembangunan tersebut sudah berjalan sekitar 60 persen, adapun anggaran yang digunakan untuk pembangunan indikator tersebut, kades  menggunakan dana csr dari PT. Antam Tbk Pongkor tahun 2021. Oleh karna itu pelaksana pembangunan indikator kali ciguha bapak wily suhendi bekerja keras dan bekerja sama dengan PT. Antam  agar pembangunan  tersebut dapat segera diselesaikan dan menjadikan kampung ciguha jadi bersih, sehat dan indah. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: