Kades Serta BPD Desa Pangkal Jaya Arahkan Bantuan Tepat Sasaran

Bogor, aspirasipublik.com – Untuk mengurangi kesenjangan sosial di masyarakat, pemerintah melalui perangkat desa memberikan bantuan guna membangun rumah yang dihuninya yang nyata-nyata tidak layak huni atau dengan kata lain belum layak untuk dihuni.

Dengan adanya bantuan dari BPBD serta bantuan dari pemerintah kab. bogor berupa bantuan DTH (Dana Tunggu Huni) dan bantuan  Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) oleh kades pangkal jaya taupik sumarna, SE. diarahkan tepat sasaran.

Adapun bantuan  DTH (Dana Tunggu Huni) dari BPBD sebesar 1.5 juta per KPM terdapat sebanyak 26 KPM di tambah bantuan dari kab. bogor berupa bantuan Rutilahu untuk 10 KPM dimana per KPM menerima sebesar 15 juta rupiah dipotong pajak.

oleh karna itu dalam pelaksanaan pembagian bantuan tersebut kades pakal jaya kec. nanggung kab. bogor bekerjasama dengan BPD, Babinmas, Babinsa serta staf desa dan muspika oleh karna itu dengan adanya bantuan – bantuan tersebut kades bersama jajarannya sangat mengucapkan terima kasih, semoga atas bantuannya dapat bermanfaat untuk warga warga kami. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: