Kades Curug Bitung Bagikan Bantuan DTH Tepat Sasaran

Bogor, aspirasipublik.com – Bagi masyarakat yang tinggal di daerah pengunungan seperti kabupaten bogor maupun sukabumi, bencana longsor menjadi momok yang sangat menakutkan, bukan hanya kehilang anggota keluarga kehilangan harta benda juga termasuk di dalamnya.

Pemulihan pasca bencana menjadi prioritas pemerintah, secara pisikology masyarakat yang terdampak akan mengalami trauma yang menahun.

Selain pendampingan secara pisikology pemerintah juga melakukan restrukturisasi infratruktur disana.

Demikian halnya juga dengan pemerintahan daerah bekerjasama dengan pemerintahan desa untuk membantu seluruh warga yang kena musibah longsor waktu kejadian 1 januari 2020, pemerintah kab. bogor menurunkan bantuan keseluruh desa – desa yang terkena longsor atau banjir seperti halnya Kades Curug Bitung Kec. Nanggung Kab. Bogor Engkos Kosasih bekerjasama dengan Babinmas, BPD, Muspika serta Staf Desa dan satgas untuk membagikan  bantuan dari BPBD kab. bogor sejumlah 1.500.000 untuk per 3 bulan sebanyak 30 KPM, adapun sebelum pelaksanaan pembagian tersebut kades bersama babinmas memberikan himbauan kepada seluruh KPM bahwa bantuan tersebut tidak ada potongan apa – apa.

“Oleh karna itu dengan adanya bantuan DTH dari BPBD kab. bogor ini kami atas nama kades bersama jajaran sangat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten bogor dengan harapan kami  semoga pembangunan relokasi yang sudah dijanjikan segera dilaksanakan.” Tutur kades. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: