Buaya Liar Buat Resah Warga Ngambur

Ngambur, aspirasipublik.com – Buaya liar yang membuat resah warga ngambur beberapa bulan terakhir ini terutama warga yang ada dipinggir sungai tambulih dan sungai talma, Minggu 2 Agustus 2020.

Menurut warga yang sering memancing ikan di dua sungai tersebut buaya yang selalu menampakkan dirinya disungai tembulih dan sungai talma sangatlah besar dan agresip, bahkan Kepala Desa Negeri Ratu Ngambur (Hazairin Abi) serta warganya menyaksikan langsung keganasan buaya tersebut memangsa monyet liar yang sedang bermain ditepi sungai talma, wargapun hingga kini mulai tidak nyaman untuk beraktivitas dikedua sungai tersebut untuk mencari ikan.

Warga berharap agar ada tindakan kongkrit  dari dinas terkait untuk menangkap buaya liar tersebut agar warga aman dan nyaman beraktivitas di kedua sungai tersebut sebelum jatuh korban jiwa.

Saibatin Marga ngambur/kepala adat marga ngambur (A. Rianda. P Gelar Suttan Baginda Ratu) juga menambahkan agar dinas terkait segera bertindak lebih cepat untuk menangkap buaya-buaya yang meresahkan warga yang ada diwilayahnya sebelum ada korban jiwa.

Sampai berita ini kamiturunkan buaya yang meresahkan tersebut belum ditangkap atau diamankan oleh dinas terkait. (sdn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: