KONI Kab. Bekasi Terus Bina Atlet Ke Ajang Internasional

Bekasi, aspirasipublik.com – Sebanyak 900 atlet  yang di bina  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sudah menjalani  latihan yang sesuai dengan standar protokol kesehatan Coronavirus disease 2019 (COVID-19).
Dimasa seperti ini tetap dilakukan dengan protokol kesehatan COVID-19 karena berhasilnya prestasi Kabupaten Bekasi di event Jawa Barat, Nasional, dan Internasional adalah yang paling utama. Di tengah pandemi COVID-19 ini kesehatan dan prestasi menjadi prioritas KONI,” kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan, Selasa (4/8/2020).
Proses   latihan pada atlet di masa pandemi COVID-19 dilakukan secara mandiri dengan menerapkan physical distancing, meminimalisir latihan cabang olahraga kelompok dari berkerumun nya hingga latihan secara virtual. Pola latihan yang paling tepat dan efektif di masa pandemi ini karena atlet-atlet kita sudah kembali melakukan latihan fisik demi menjaga kebugaran mereka sesuai protap yang ada ,” Ujarnya 
“Kegiatan KONI Kabupaten Bekasi dalam membina 900 atlet dari 48 cabang olahraga. Diantaranya 150 atlet disiapkan untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) sementara 750 atlet lainnya akan dikirim ke Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat di Kabupaten Bandung Barat, Subang, dan Tasikmalaya.”
KONI juga tengah mematangkan persiapan cabang olahraga baru di antaranya Sambo dan Barongsai yang akan dimaksimalkan guna mencapai target juara umum Porda Jawa Barat.” Ucap Reza. 
Sementara untuk olahraga nasional dan internasional, pihaknya masih menunggu instruksi pusat seperti event PON yang dijadwalkan akan dilangsungkan tahun depan.
Untuk menyiapkan penyelenggaraan event di tengah pandemi COVID-19 agar memenuhi standar protokol kesehatan. Target kita membantu Jabar di PON dan jadi juara umum di Porda 2022,” Ucapnya. 
Menurutnya kata Reza, atlet adalah aset kami yang harus di jaga dan dilindungi. Selain ada beban prestasi di pundak mereka, atlet juga menjadi teladan dalam mengajak masyarakat untuk maju berolahraga agar terhindar dari dampak hal hal yang tidak di inginkan saat adanya Covid-19. (sugi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: