Kades Hambaro Bagikan BLT Tahap 3 Tepat Sasaran

Bogor, aspirasipublik.com – Bantuan Langsung Tunai atau disingkat BLT adalah program bantuan pemerintah berjenis pemberian uang tunai atau beragam bantuan lainnya, baik bersyarat maupun tak bersyarat untuk masyarakat miskin.

Pemerintah memutuskan untuk memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga miskin sebesar Rp 600.000 per bulan.

Kebijakan bantuan tunai ini dilakukan untuk tetap menjaga daya beli masyarakat miskin saat pandemi wabah virus corona ( Covid-19).

Penyaluran BLT ini diberikan selama tiga bulan dari April hingga Juni namun belakangan ini, penyaluran BLT berlanjut hingga bulan September.

Adapun penerima BLT ini didasarkan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Ketentuan mengenai mekanisme pendataan, penetapan data penerima manfaat, dan pelaksanaan pemberian BLT Desa dilakukan sesuai ketentuan Menteri Desa PDTT.

Di kabupaten bogor sendiri Untuk mengurangi beban seluruh warga Desa Hambaro yang terkena dampak Covid – 19, Kades Hambaro,  Kecamatan Nanggung,  Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Babinmas, Babinsa, BPD, Satpol PP serta Staf desa untuk membagikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari dana desa sebesar 600 ribu rupiah untuk per kpm.

Sedangkan penerima manfaat sebanyak 288 kpm, oleh karena itu sebelum BLT (Bantuan  Lansung Tunai) sampai ke tangan kpm terlebih dahulu kades hambaro memberikan himbauan bahwa bantuan inih tidak ada potongan  dan ini sah milik kpm penerima, maka dari itu dengan adanya bantuan ini, kami kades hambaro bersama jajaran sangat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, semoga atas bantuannya bisa mengurangi beban seluruh warga – warga kami. (Surya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: