Setelah Menerima SKT Kabupaten Tangerang, Pemuda Batak Bersatu (PBB) Siap Lakukan Kegiatan Sosial

Tangerang, aspirasipublik.com – Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Tangerang mendapatkan Surat Keterangan Registrasi dari Kesbangpol Kabupaten Tangerang. Sebagai Perkumpulan atau Ormas yang telah berbadan hukum SK Menkumham RI No AHU-0010985.AH.01.07.Tahun 2019 Pemuda Batak Bersatu mencatatkan diri di Kesbangpol Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan Surat Keterangan Registrasi.

Ketua DPC PBB Kabupaten Tangerang Ridu Sinaga mengatakan, setelah melalui tahapan seleksi administrasi dan pengecekan kantor sekretariat, akhirnya mendapatkan SK Registrasi. ”Menjadi jalan untuk Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Tangerang dalam mengemban amanah dan ikut berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” jelasnya, Senin (10/8/2020).

Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang H. Arif Rahman menyampaikan, setelah melalui pemeriksaan berkas administrasi dan pemeriksaan lapangan maka dilakukan audiensi untuk mengetahui Visi Misi dan Program Kerja Pemuda Batak Bersatu (PBB)

“Harus memenuhi syarat administrasi maka Surat Keterangan Registrasi akan kami berikan,” jelas H. Arif Rahman

Setelah keluar register tentu ada kewajiban yang harus dipatuhi oleh ormas, di antaranya membuat laporan kegiatan secara tertulis kepada Kesbangpol. Termasuk semua agenda kegiatan yang dilakukan oleh ormas tersebut.

Di daerah-daerah lainnya organisasi ini telah banyak melakukan kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, diharapkan setelah mendapatkan surat keterangan terdaftar pada kesbangpol Tangerang PBB (Pemuda Batak Bersatu) dapat melakukan fungsinya dalam bidang sosial masyarakat. (Parlin Hs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: