SMKN 3 Karawang Maksimalkan Metode PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) Di Masa Covid -19

Karawang, aspirasipublik.com – Guna memaksimalkan metode PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) di SMKN 3 Karawang membutuhkan Hardwere dan sofwere yang harus memadai, mengingat kegiatan pembelajaran online ini harus ditunjang dengan teknologi yang memadai.

Foto: H. Lili Suhenda, S.Pd,M.Pd. Kepala Sekolah SMKN 3 Karawang

Metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Virtual sehingga dapat saling melihat sekalipun ada di rumah masing masing, dan para Siswa yang kurang mampu untuk membeli HP pada sekolah ini terdapat sebanyak 48 Siswa, berita baiknya adalah, sekolah ini siap memfasilitasi menggunakan Leptop yang ada di Sekolah dan sekolah juga meminjamkan buku paket untuk dibawa ke rumah, selain itu Para Wali Kelas siap mengantar Modul Pembelajaran ke rumah masing – masing Siswa.

Intinya Siswa tetap dapat mengikuti Kurikulum Kusus di masa Pandemi Virus Corona ini, tahap penyesuaian normal baru ini, sebut Kepala SMKN 3 Karawang, Jawa Barat, H. Lili Suhenda, S.Pd,M.Pd. belum lama ini di ruang kerjanya.

H. Lili Suhenda menambahkan dari keseluruhan Siswa Kelas X s/d XII ada 1554 orang, terdiri dari Kelas X ,15 rombongan belajar dan Kelas XI dan XII masing masing 14 rombel, dengan tenaga Pengajar 96 orang sudah termasuk Tata Usaha (administrasi ) 25 orang diantaranya, Aparatur Sipil Negara ( ASN) dan selebihnya Honorer, dan 48 orang Siwa dinyatakan tidak memiliki HP android. Ini perlu menjadi perhatian sekolah, untuk itu mereka diperkenankan untuk foto copy, menggunakan Laptop, buku Paket yang tersedia di Sekolah juga dapat dibawa pulang kerumah.

SMKN 3 Karawang, Jawa Barat, memiliki 5 Kejuruan, Tehnik Bisnis Sepeda Motor, Tehnik Audio Visual, Tehnik Komputer Jaringan, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Akuntansi Keuangan dan Lembaga, di saat Pandemi Covid -19 ini, mengunakan sistem Pembelajaran Blok, satu pelajaran diselesaikan dalam satu semester, untuk semua kelas.

Dan tatap muka mudah – mudahan dapat dilaksanakan bulan September 2020 setelah adanya rekomondasi dari Gugus Tugas Covid -19, karena sekaran Karawang masih status jona kuning, sebut Lili. Lili menambahkan para Siswa mengutamakan Praktek dari pada Teori, Orientasinya agar setiap Siswa selesainya mengikuti Pendidikan Akademisinya, diharapkan dapat secara otomatis mandiri (buka usaha) ataupun di perusahaan diharapkan siap pakai sesuai keahlian masing – masing, mengingat peningkatan jumlah penduduk dan mutu akademisi, SMKN 3 Karawang, H.Lili dengan penuh semangat, baik motivasi atau inovasi harus kedepanya memiliki satu keunggulan kusus sebutnya. (Mindo Tambunan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: